Senin, Mei 27, 2024

Turun Langsung Kerumah Warga, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Kembali Bagikan Bansos dan Takjil

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Turun Langsung Kerumah Warga, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Kembali Bagikan Bansos dan Takjil.Sebagai bentuk kepedulian antar sesama saat bulan suci Ramadhan 1444 H, Jajaran Polres Pasaman Barat kembali melaksanakan kegiatan pembagian bansos (Bantuan Sosial) dan takjil kepada warga masyarakat yang berada di Jorong Pinaga dan Padang Tujuh, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Jum’at sore (31/3/2023).

Pada kesempatan tersebut dipimipin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung, Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H, Bhabinkamtibmas Nagari Aur Kuning Aipda Riki Hendrianto, S.H serta para pengurus cabang Bhayangkari Pasaman Barat.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Agung Basuki dan Ny. Mutya Agung mendatangi langsung beberapa rumah warga yang berada di Bateh Runtuah, Jorong Pinaga, Nagari Aur Kuning dan di Jalan Guguak III, Jorong Padang Tujuh dengan memberikan secara langsung beberapa bantuan sosial berupa sembako dan takjil untuk buka puasa.

“Saya beserta Ketua Bhayangkari dan rombongan membagikan sembako untuk membantu masyarakat kami yang kurang mampu apalagi di momen Ramadhan seperti ini,” ujar Agung Basuki di sela-sela pembagian bansos.

Dalam kegiatan yang dilakukan pada pukul 17.00 Wib ini, Kapolres dan rombongan membagikan sembako ini didampingi oleh Kepala Jorong Pinaga Bapak Rical agar bansos ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Hal ini perlu kita lakukan karena ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita sebagai insan Polri untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Alumni Akpol tahun 2004 tersebut.

Setelah itu, Kapolres bersama rombongan langsung bergerak ke pangkalan ojek yang berada di simpang Padang Tujuh, Nagari Aur Kuning, untuk membagikan sembako dan bingkisan takjil kepada puluhan pengendara ojek.

Menurutnya, kegiatan dibulan suci Ramadan 1444 H ini dilakukan dengan maksud dan tujuan, bahwa Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, juga peduli antara sesama, menanamkan kesadaran bahwa seluruh harta yang dimiliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang sangat membutuhkan, meningkatkan jiwa keikhlasan dan sosial yang kuat.

“Dengan apa yang kita lakukan hari ini semoga dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan dan semoga yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Kapolres. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article