Minggu, Desember 10, 2023

Wakil Ketua DPRD Pasbar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Peduli Mangrove Padang Jaya Utuk Budidaya Kapting Bakau

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Wakil Ketua DPRD Pasbar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Peduli Mangrove Padang Jaya Utuk Budidaya Kapting Bakau.Kelompok peduli mangrove padang jaya, Nagari Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Pasaman Barat mendapat bantuan dari anggota DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra dari dana aspirasi dewan, alat Refpol sebanyak 200 buah untuk budidaya kepiting bakau.

“Kita dari kelompok mengucapkan terimakasih atas bantuannya dari anggota DPRD Pasaman Barat yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Eka Putra Ketua kelompok peduli mangrove padang jaya, Rabu (30/8/2023).

Ia mengatakan bantuan tersebut diserahkan oleh anggota DPRD Pasaman Barat bersama Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat pada Senin 28 Agustus 2023 kemaren. Budidaya ini baru pertama kalinya di coba oleh kelompok peduli mangrove padang jaya ini.

“Kita sudah mengisi alat Refpol itu dengan bibit kepiting bakau dan kepiting bulan dan sudah dua hari sampai hari ini. Dan untuk kepiting ini satu kali satu hari diberi setiap sore karna makannya kepiting ini kan malam hari,” katanya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra mengatakan budidaya kepiting bakau yang dilakukan oleh kelompok peduli mangrove padang jaya, Nagari Maligi tersebut merupakan satu percontohan bagi masyarakat Sasak, Maligi pada khususnya tentunya memiliki salah satu daerah yang banyak pohon mangrove.

Untuk itu, katanya perawatan kepiting itu harus dilakukan secara baik selama masa perawatan hingga sampai waktu panen. Kepiting itu dikasih makan secara terus menerus, selama sekitar 4 bulan baru bisa dipanen.

“Harapan kita disamping memelihara pohon mangrove, setidaknya nanti bisa berbudi daya kepiting bakau disekitar mangrove itu dan juga bisa menambah pendapatan UMKM atau kelompok usaha dibidang kepiting bakau tersebut,” katanya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article