Jumat, September 20, 2024

Bupati Eka Putra Subuh Berjamaah di Nagari Simabur 

More articles

Simabur, Tanah Datar – Sholat subuh berjamaah diyakini oleh umat Islam sebagai ibadah yang istimewa di sisi Allah SWT. Memang diakui sungguh berat untuk mengerjakannya, namun sebanding dengan pahala yang dijanjikan Allah SWT, ganjarannya lebih baik dari bumi dengan segala isinya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM usai melaksanakan sholat subuh berjamaah, di Masjid Darussalam Jorong Koto Tuo Nagari Simabur, Minggu (15/8/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga menyambut baik dan apresiasi kegiatan Subuh Barokah yang digerakkan oleh ulama Nagari Simabur dalam rangka meramaikan tempat-tempat ibadah.

“Ini bisa menjadi contoh bagi Nagari lain, dimana Subuh Barokah sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat dalam menjalankan perintah Allah SWT. Bisa bangun subuh lalu menuju masjid itu sebuah perjuangan yang berat, maka butuh pembiasaan diri sedari kecil, karena godaannya besar sekali dan jika Sholat Subuhnya sudah terpelihara, InsyaAllah sholat yang lain juga akan baik,” imbuhnya

Untuk itu, kata Bupati, kegiatan ini perlu didukung oleh orang tua untuk menghadirkan anak-anaknya. Dikatakannya lagi, gerakan Subuh Barokah ini tentunya harus mendapat dukungan dan suri teladan yang baik dari berbagai komponen masyarakat, terutama orang tua untuk menyelamatkan generasi mendatang dari pengaruh negatif perkembangan teknologi.

“Tantangan generasi muda di masa depan semakin berat, dan ini menjadi tugas kita bersama untuk memberikan bekal kepada anak dan kemenakan kita agar menjadi anak yang tangguh dan taat beribadah sesuai dengan visi Pemerintah Daerah membangun sumber daya manusia yang berkualitas menuju Tanah Datar yang madani berlandaskan Adat Basandi Syara Syara Basandi Kitabullah dan salah satunya melalui program satu rumah satu hafizh,” terangnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan, terkait program pengobatan gratis bagi masyarakat Tanah Datar, baik yang memiliki BPJS mandiri namun menunggak pembayaran maupun yang tidak memiliki kartu BPJS.

Sebelumnya, Wali Nagari Simabur Ary Abriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada ulama Nagari Simabur yang telah menggiatkan kegiatan keagamaan, salah satunya dengan melakukan sholat subuh berjamaah “Subuh Barokah” yang dilaksanakan secara bergilir di beberapa masjid di Nagari Simabur.

Selain itu, kata Ary, pemerintah nagari sangat mendukung kegiatan keagamaan di Nagari Simabur, selain program dari ulama pemerintah nagari juga memiliki program Mabit (Malam Binaan dan Taqwa) yang dilaksanakan ke tempat ibadah yang berada di sekitar Nagari Simabur.

Diakhir penyampaiannya, Aty juga sampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah datang dan menunaikan Sholat Subuh berjamaah bersama jamaah masjid Darussalam tersebut.

- Advertisement -spot_img

Latest