Jumat, April 12, 2024

Viral! Praja Wanita Satpol PP Dharmasraya Dipecat Gegara Terindikasi LBGT

Must read

Padang, Dutametro.com – Sebuah video yang memperlihatkan praja wanita berinisial RYP, anggota Satpol PP Dharmasraya bermesraan dengan sesama jenis viral di media sosial. Praja RYP akhirnya dipecat dari kesatuannya karena diduga terlibat LBGT.

Sementara itu Kepala Satpol PP-Damkar Kabupaten Dharmasraya, Syafrudin mengatakan personel Satpol PP itu telah dipecat. Kemudian dia juga membenarkan video viral yang menunjukkan RYP bermesraan dengan perempuan atau lesbian.

Syafrudin menyebutkan, “Iya benar, yang bersangkutan anggota saya” katanya, Kamis (27/7/2023).

Kemudian ujar Syafrudin, RYP berstatus tenaga honorer di Satpol PP-Damkar Kabupaten Dharmasraya sejak 2021. Karena perbuatan yang dinilai menyimpang tersebut, RYP sudah ditindak.

Dia juga menambahkan, “Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, khususnya Satpol PP Dharmasraya tidak mentolerir adanya anggota yang memiliki perilaku penyimpangan, karena Satpol PP penegak Perda. Harusnya disiplin dan segalanya” tambahnya.

Selanjutnya Syafrudin menjelaskan tindakan tegas yang diambil Satpol PP adalah dengan memberlakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap RPY.

Disebutkan Syafrudin, “Betul dipecat. Kami melakukan pemecatan berawal dari video viral yang bersangkutan. Indikasi ke sana (LGBT) berdasarkan video itu” katanya.

Menurut Syafrudin, berdasarkan video itu, semua pihak bisa menilai indikasi penyimpangan seksual yang dilakukan anggotanya.

Syafrudin mengungkapkan, “Kita bisa menilai dari video itu. Tidak seperti biasanya. Kalau hubungan wajar kan berlawanan jenis, ini sesama jenis. Hal yang tidak pantas” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, video yang merekam aksi praja wanita anggota Satpol PP Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) bermesraan dengan sesama jenis viral di media sosial. Dalam tayangan video praja wanita itu bermesraan dengan perempuan lain saat masih berseragam dinas.

Sementara video pasangan LGBT tersebut berdurasi dua menit. Video terdiri dari beberapa potongan yang dikompilasikan jadi status di akun media sosial. Ada label Pulau Punjung, Dharmasraya dalam video itu yang menunjukkan lokasi video.

Dalam video itu pasangan yang ada dalam rekaman tersebut merupakan dua perempuan. Terlihat mereka asyik bermesraan dan berangkulan sambil berfoto selfie. Selanjutnya dalam salah satu adegan lainnya, terlihat salah satunya menggunakan pakaian seragam Satpol PP. Mereka seperti hendak berjoget.

Pada saat itulah pasangannya terlihat meraba bagian payudara. Mereka juga berkomunikasi dengan kata-kata sayang.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article