Kamis, April 25, 2024

BPBD Kota Solok Terima Penghargaan OPD Terinovatif Tingkat Kota Solok

Must read

Solok, Dutametro.com – Pemerintah daerah setempat memberikan penghargaan kepada Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Solok, atas dedikasinya dan tercatat sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terinovatif tingkat kota Solok.

Penghargaan berupa Piagam, diserahkan oleh wakil walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, kepada Kalaksa BPBD, Herman, disela apel pertama di awal tahun, Senin, 2 Januari 2023, dilapangan upacara kantor Balai Kota Solok.

Penghargaan serupa juga diterima oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kota Solok.

Pada apel pertama di awal tahun itu, juga diserahkan penghargaan tertib administrasi dan tepat waktu terkait penyetor zakat di tingkat instansi pemerintahan kota Solok, dalam hal itu diserahkan oleh kepala BAZNAS, M. Zaini kepada kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan informatika, serta direktur PDAM kota Solok.

Menurut Ramadhani, penghargaan yang diberikan itu adalah berdasarkan penilaian selama 2022. ” Itu adalah tantangan bagi instansi terkait untuk peningkatannya dimasa yang akan datang, terutama bagi yang tercatat sebagai OPD Terinovatif ” sebut Ramadhani.

Apel pertama itu diikuti oleh seluruh kepala OPD yang ada dilingkup pemerintahan setempat. Pada kesempatan itu, Ramadhani bertindak sebagai inspektur upacara, sementara itu Kasat POL PP sebagai komandan upacara.

Dalam arahannya, wakil walikota Solok mengatakan, seluruh ASN harus menjadikan kinerja tahun 2022 sebagai barometer dalam melaksanakan Tupoksi di tahun selanjutnya, sehingga komitmen bersama untuk mewujudkan visi misi walikota Solok dapat tercapai sempurna.

Menjadi bagian penyelenggara pemerintahan harus mampu berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat, dan itu hanya dapat dilakukan oleh SDM yang teruji dan mumpuni memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya.

“Program-program yang telah berjalan di tahun 2022, harus kembali dievaluasi, dan dijadikan sebagai dasar untuk kebijakan selanjutnya, seperti pembangunan RSUD di bandar Panduang, GOR dikawasan Lain, serta Revitalisasi Pasar Raya Solok ” tutup Ramadhani. ( F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article