Minggu, Mei 19, 2024

Tampung Keluhan Pedagang Asongan,Ini Kata Kasat Binmas

Must read

POLRES SRAGEN ,dutametro.com.- Tampung Keluhan Pedagang Asongan,Ini Kata Kasat Binmas,Keinginan akan diterjunkannya petugas Kepolisian  mengatur arus lalu lintas saat para pelajar MAN 1 Sragen pulang sekolah, disampaikan pedagang asongan yang mangkal di depan sekolah MAN I Sragen kepada Kepala Satuan Pembinaan (Kasat Binmas) Polres Sragen.

Keluhan sekaligus permintaan para pedagang yang telah disampaikan kepada Kasat Binmas Polres Sragen AKP Agus Jumadi, SH , usai  memberikan pembinaan dan penyuluhan di MAN 1 Sragen memang cukup mengejutkan.

Dalam perjalanan kembali ke Polres, AKP Agus menyempatkan diri berkomunikasi dengan para pedagang yang mangkal depan sekolah setara SMU tersebut.

Sembari duduk santai bersama 3 orang pedagang, AKP Agus Jumadi lantas berbincang mengenai berbagai hal, dari keluhan keselamatan anak-anak saat menyeberang, hingga keinginan mereka memperoleh bantuan tambahan modal dari pihak pemerintah.

” Kasihan anak-anak sekolah apabila tidak dibantu penyeberangannya, disitu jalur cepat dan ramai apabila pas pulang sekolah tidak ada yang membantu menyeberangkan dapat terjadi kecelakaan, ” terang salah satu pedagang bernama Supri.

Selain menyampaikan keluhannya, para pedagang ini juga memberikan apresiasinya kepada  Polri  terkait kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat yang juga sering mengunjungi para pedagang di depan MAN I Sragen.

Sementara itu, dalam perbincangannya, AKP Agus mengatakan, sangat berterimaksih ditengah-tengah kesibukannya berdagang, mereka masih memikirkan keselamatan para pelajar disekitarnya.

“Ini Cukup mengejutkan, bapak-bapak masih memikirkan keselamatan anak-anak saat pulang sekolah, dan kami sangat berterimaksih atas saran masukannya, “ ucap AKP Agus Jumadi.

AKP Agus juga berjanji akan menindaklanjuti keluhan para pedagang yang mangkal di depan MAN I Sragen tersebut kepada Satuan terkait yakni Satuan Lalu Lintas.

“ Dari harapan dan keinginan bapak-bapak sekalin, kami akan segera merespon apa yang menjadikan keluhan berkoordinasi dengan Sat Lantas untuk menempatkan personil Polri guna tur lalin saat anak anak pulang sekolah, “ tambah AKP Agus.

Sementara itu, terkait permintaan salah satu pedagang agar Polri bisa menjadi jembatan terkait bantuan pemerintah yang bisa memberikan tambahan  modal usaha, AKP Agus juga menyampaikan bakal menyampaikan pesan tersebut kepada pihak yang berwenang.

(PID-Humas Polres Sragen-Polda Jateng / Vio Sari )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article