Sabtu, April 20, 2024

‘Jumat Curhat’ Polda Sumbar, Kepala Biro SDM Polda: Kami Ingin Dekat dengan Masyarakat

Must read

Sumbar ,dutametro.com.-‘Jumat Curhat’ Polda Sumbar, Kepala Biro SDM Polda: Kami Ingin Dekat dengan Masyarakat, Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.Ik melaksanakan ‘Jumat Curhat’ di Mesjid Nailus Sa’adah di Kecamatan Koto Tangah, Padang, Jumat (3/3).

Awalnya, Kombes Pol Sonny menyampaikan permohonan maaf dari bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik yang berhalangan hadir karena sedang dinas di Jakarta.

Kemudian dihadapan jemaah mesjid, Karo SDM menyebutkan kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini tidak saja dilakukan oleh Polda, namun juga dilaksanakan pada Polres hingga di tingkat Polsek sejajaran.

“Kegiatan ini kami (polri) ingin dekat dengan masyarakat, karena polri tidak bisa terlepas dari masyarakat,” sebutnya.

Kemudian disampaikan, bahwa polri bekerja untuk masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami juga mendengarkan apa keluhan dan apa yang diharapkan masyarakat. Dan kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, terutama dalam menjaga kamtibmas,” ujar Kombes Pol Sonny.

Pada kesempatan itu, beberapa warga menyampaikan keluhan terkait kebisingan akibat knalpot racing (brong), dan juga pencegahan kenakalan remaja.

Menanggapi hal tersebut, Karo SDM Polda Sumbar menyampaikan bahwa seluruh Polres dijajaran terus aktif dalam melakukan razia kendaraan yang memiliki knalpot brong.

“Kami tidak bosan bosannya melakukan kegiatan penertiban, dan juga mohon partisipasi dari seluruh masyarakat. Kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, Ninik Mamak agar mensosialisasikan juga di lingkungannya,” jelasnya.

“Intinya kami terbuka menerima kritikan, masukan dari masyarakat karena itu merupakan perbaikan bagi kami menjadi lebih baik,” pungkasnya menambahkan.

Dalam kegiatan ini, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulvianto juga menyerahkan bantuan dari Kapolda Sumbar untuk Mesjid, uang pembangunan Mesjid dan untuk marbot.(*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article