Jumat, Juli 26, 2024

KPTIK Dukung Peluncuran Warung NKRI Digital di Kota Salatiga

More articles

Salatiga,dutametro.com.-KPTIK Dukung Peluncuran Warung NKRI Digital di Kota Salatiga.Tindaklanjut kerja sama antara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme – BNPT dan Komite Penyelarasan Teknologi Informasi & Komunikasi -KPTIK dalam pendirian Warung NKRI Digital di berbagai wilayah di Indonesia terus berlanjut. Menyusul peluncuran resmi di Kabupaten Klaten pada awal Ferbuari lalu, Warung NKRI Digital Kembali diluncurkan di Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (2/5/2024).

Pada peluncuran yang difasilitasi Pemerintah Kota Salatiga melalui Badan Kesbangpol Salatiga, Warung NKRI Digital Kota Sleman menjadi yang ke 38 beroperasi di seluruh Indonesia termasuk 1 unit di Hongkong.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua KPTIK Ir Soegiharto Santoso, SH hadir langsung mendampingi Deputi Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi dari BNPT, Mayjen TNI Roedy Widodo. Turut Hadir pada peluncuran Warung NKRI Digital di Kota Salatiga Penjabat Walikota Salatiga, Yasip Khasani dan para anggota Forkopimda setempat.

Dalam kegiatan ini, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo mengingatkan semua pihak bahwa sudah menjadi tugas seluruh komponen bangsa untuk menciptakan kemandirian bagi mitra deradikalisasi, salah satunya wujudnya melalui program Warung NKRI Digital.

“Tugas kita bersama untuk mengantar, melindungi dan memberikan aktivitas untuk menciptakan kemandirian mitra kita salah satunya melalui Warung NKRI Digital ini,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPTIK Soegiharto Santoso mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah jitu BNPT mentransformasi Warung NKRI tradisional menjadi Warung NKRI Digital. Saat ini BNPT berkolaborasi dengan KPTIK sudah mentransformasi 14 Warung NKRI bermigrasi menjadi Warung NKRI Digital. “Sehingga kolaborasi dengan Warkop Digital telah menghasilkan total 37 Warung NKRI Digital di seluruh Indonesia, termasuk 1 yang berada di Hongkong. Dan sekrang ketambahan lagi di Kota Salatiga sehingga total menjadi 38 Warun,” ungkap Soegiharto kepada wartawan di sela kegiatan.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam dari BNPT kepada PJ Walikota Salatiga dan piagam penghargaan atas partisipasi Kota Salatiga dalam pendirian Warung NKRI Digital, serta dialog kebangsaan.

Pj Walikota Salatiga, Yasip Khasani, menyambut baik launching Rumah NKRI, Rumah Ngopi, dan Rumah Kebangsaan. Ia berharap acara ini menjadi momen penting dalam mencegah radikalisme yang semakin mengancam. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest