Jumat, Juni 21, 2024

Kapolres Sukoharjo Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat Tawangsari

More articles

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melaksanakan safari Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Ar Rahman Kecamatan Tawangsari, Jumat (4/11/2022).

Setelah melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Kapolres menyempatkan bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat yang melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Ar Rahman Tawangsari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengajak jamaah untuk menjaga situasi kamtibmas wilayah Tawangsari agar tetap aman dan kondusif. “Karena dengan situasi yang aman kita dapat melaksanakan ibadah, kerja dan semua aktifitas pembangunan dapat berjalan dengan nyaman dan tenang tanpa rasa khawatir,” ujarnya.

”Maka dari itu keamanan adalah tugas dari kita semua dan harus saling menjaga demi terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Sukoharjo ini,” imbuhnya.

Kapolres juga mengajak para jamaah untuk menangkal paham-paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan umat bergama khususnya umat Islam.

Dijelaskan Kapolres, bahwa kegiatan anjangsana bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat ini bertujuan guna mempererat silaturahmi maupun menyerap informasi yang berkembang di masyarakat.

Hal ini sebagai langkah dan upaya Polres Sukoharjo secara preemtif dan preventif dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan potensi sosial lainnya yang terjadi di masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres juga menyumbangkan tali asih berupa sajadah kepada takmir dan pengurus Masjid Ar Rahman Tawangsari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest