Bupati Pessel, Selaian Ladang Amal, Ibadah Puasa Juga Melatih Diri Untuk Bersabar

oleh -86 Dilihat

Pesisir Selatan, dutametro.com-Melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda sebagaimana saat ini, harus juga disikapi dengan penuh dengan kesabaran.

Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Rabu (6/4) di Painan.

“Kesederhanaan selain bermanfaat secara ekonomi, juga yang paling penting adalah tidak mengurangi makna puasa dan lebaran. Dan itu sesuai dengan anjuran agama Islam. Apa lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda sebagaimana saat ini,” katanya.

Dijelaskannya bahwa ibadah puasa sesungguhnya juga melatih diri untuk bersabar dalam memanfaatkan rezeki yang diberikan oleh Allah.

Karena melalui bersabar itu akan muncul rasa syukur dan rendah diri ketika berada di hadapannya. Termasuk juga melatih diri mengendalikan hawa nafsu serta memunculkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap orang-orang miskin.

“Jadi tidak usah kita berlebihan dalam menghadapinya, termasuk juga pada Hari Raya Idul Fitri nanti. Mari kita selalu meningkatkan amal ibadah selama bulan suci ramadhan. Yang terpenting adalah bagaimana ibadah kita dalam bulan ramadhan ini berlangsung dengan khusyuk,” ingatnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh dengan pengampunan dosa. Karena begitu besarnya rahmat yang terkandung pada bulan ramadhan itu, sehingga kedatangannya menjadi ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim.

Sebab bagi yang melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan, Insyaallah akan diampuni dosanya oleh Allah SWT.

“Dari itu saya mengajak semua kaum muslimin agar melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas dan sederhana, serta juga memperbanyak ibadah yang disunnahkan oleh Allah SAW,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.