Senin, Mei 27, 2024

Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Yaqin Karang Pauh, Bupati Serahkan Bantuan

Must read

Pesisir Selatan, dutametro.com-Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Yaqin Karang Pauh, Bupati Serahkan Bantuan.Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Nurul Yaqin Karang Pauh, Nagari Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang, Rabu (5/4) malam.

Dalam sambutanya Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, melalui kunjungan tim Safari Ramadhan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan masyarakat.

“Kegiatan Safari Ramadhan adalah sebuah ajang silaturahmi yang bertujuan untuk menginformasikan beberapa program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.Kegiatan Safari Ramadhan di masjid ini tidak membawa misi dan tujuan tertentu, kecuali untuk silaturahmi antara pemda dengan masyarakat,” tegasnya.

Bupati melanjutkan, kegiatan ini juga bisa dijadikan tempat dialog, tempat bertukar pikiran atau masukan terhadap semua perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan untuk kemajuan nagari. “Kegiatan ini juga ajang tempat menyampaikan program-program apa yang telah kami kerjakan,” katanya.

Bupati Rusma Yul Anwar juga mengatakan, ketika masa awal dulu menyampaikan kepada masyarakat Pesisir Selatan bahwa pemkab akan membenahi persoalan perekonomian, persoalan pendidikan dan persoalan kesehatan.

“Alhamdulillah itu sudah kita kerjakan, tetapi apakah sudah maksimal atau belum. Kenapa itu tidak maksimal, karena ada berbagai keterbatasan yang kita miliki,” ungkapnya.

Dikatakan, keterbatasan anggaran yang dimiliki, maka persoalan-persoalan tersebut belum maksimal dikerjakan. Karena kondisi negara saat ini sedang melakukan pemulihan-pemulihan dari sektor perekonomian.

“Program-program yang prioritas tetap kita jalankan sesuai dengan dukungan dan kekuatan yang kita miliki, namun untuk infrastruktur di beberapa kecamatan sudah kita benahi tapi tidak bisa sekali jadi, semuanya harus bertahap,” ucapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa pembangunan bidang keagamaan menjadi salah satu fokus Pemkab Pesisir Selatan. Akan tetapi, dalam hal ini sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergi pemerintah daerah dengan unsur terkait seperti Kementerian Agama, MUI dan lainnya. Kemudian dukungan dari elemen masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan sendiri.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus mengoptimalkan pembangunan bidang keagamaan. Antara lain, melakukan penguatan kelembagaan didikan subuh, program kembali ke surau, pembinaan pondok Al Quran atau Rumah Tahfidz dan lainnya.

Bupati juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta persatuan dan kesatuan. “Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan keagungan bagi umat muslim. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” ajaknya.

Pada kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Yaqin, bantuan berobat melalui kartu BPJS, dan bantuan lainnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article