Kamis, Mei 30, 2024

Pengusaha Besi Tewas Dibunuh dan Dirampok Saat Transaksi Tembaga, Pelaku Bawa Kabur Uang Korban Rp 22 Juta

Must read

Pangkep, Dutametro.com – Demi buat bayar utang ke temannya sebesar Rp 9 juta, seorang pria bernama Ardi (28) di Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran telah membunuh seorang pengusaha besi bernama Supriono (41) dan merampas uang korban.

Adapun hal itu dibenarkan Kasat Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Dharma Negara, dengan mengatakan “Benar, kami telah mengamankan pelaku tindak pidana pembunuhan,” ujarnya, Selasa (4/7/2023).

Sementara pelaku ditangkap di Desa Biring Ere, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep pada Senin (3/7). Namun sebelumnya tersangka sempat bersembunyi di daerah Desa Sela’, Kecamatan Minasatene.

Kemudian sebut Dharma, “Sehingga Tim Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel bersama unit Resmob Polres Pangkep melakukan pemantauan TKP dan berhasil mengamankan terduga pelaku di rumahnya tanpa perlawanan,” bebernya.

Sedangkan menurut pengakuan pelaku kepada polisi saat dilakukan interogasi, ia telah merencanakan pembunuhan kepada korban di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep pada Minggu (2/7).

Dharma menjelaskan, “Pelaku mengajak korban transaksi tembaga 280 Kg senilai Rp 22 juta. Kemudian pelaku membunuh korban dengan cara menikam korban secara berulang kali di bagian tubuh korban,” jelasnya.

Kemudian selanjutnya pelaku mengambil uang tunai Rp 22 juta milik korban kemudian meninggalkan korban di pinggir jalan. Sedangkan untuk menghilangkan jejak, pelaku membuang pisau yang digunakan untuk menikam korban ke sawah di sekitar TKP.

“Pelaku mengaku menggunakan uang tersebut untuk membayar utang kepada temannya senilai Rp 9 juta,” imbuhnya.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article