Persoalan Masyarakat Harus Jadi Perhatian Aparatur Pemerintah Daerah

oleh -87 Dilihat

Pesisir Selatan, Dutametro.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan harus memberikan pelayanan publik yang profesional, efektif, efisien, sederhana, transparan dan tepat waktu. Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Senin (7/2) di Painan.

“Langkah-langkah ke arah itu dilakukan secara cermat dan terencana, melalui optimalisasi tugas dan fungsi dalam kedudukan jabatan masing-masing, dengan tetap diikuti peningkatan koordinasi dan sinergi yang solid antar unit kerja,” kata Wabup Rudi Hariyansyah.

Selain itu sebut wabup, berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah ini juga perlu mendapat perhatian bersama segenap aparatur daerah. “Ya, penanganan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan daerah yang biasanya diwarnai tuntutan serta harapan agar dilakukan secara cepat. Hal itu memang memerlukan pemikiran dan strategi, guna menetapkan langkah kebijakan yang tepat,” katanya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan dengan cepat, agar tidak terjadi kontradiktif dengan tekad kita meningkatkan perkembangan dan kemajuan daerah yang menjadi keinginan bersama.

Dikatakan, setiap persoalan yang muncul harus dicarikan solusinya, sehingga tidak berlarut-larut, dan aktivitas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Disebutkan, salah persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini adalah Pandemi Covid 19. Pandemi telah berdampak pada seluruh sisi kehidupan masyarakat baik ekonomi, sosial, kesehatan dan lainnya.

“Penanganan Covid 19 harus dilakukan secara bersama-sama dan secara komprehensif. Kemudian terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kemudian menjalani vaksinasi Covid 19,” pinta wabup lagi. Mc/ns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.