Kamis, Mei 30, 2024

Apresiasi Duta Genre 2023, Asri dan Nafilah Dinobatkan Juara Putra Putri

Must read

Barru ,dutametro.com. – Ajang Apresiasi Duta Genre Kabupaten Barru tahun 2023 yang berlangsung 4-6 Juli 2023 ditutup secara resmi Kepala Dinas PMD PPKB PPPA Jamaluddin S. Sos. MH di Menara MPP Barru, Kamis 6/7/2023.

Kepala Dinas PMD PPKB PPPA, Jamaluddin mengatakan banyaknya pendaftar duta genre pada tahun ini menunjukkan bahwa kita tidak kalah dengan kabupaten atau daerah-daerah lainnya. Kita katanya memiliki potensi remaja yang berkualitas, kita tidak kekurangan remaja yang ingin berkontribusi untuk kemajuan kabupaten Barru.

“Dan itu pun alasan mengapa Pemilihan Duta Genre ini di berikan nama “APRESIASI DUTA GENRE” karena ini bentuk perwujudan pemerintah dalam mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang positif dari remaja kabupaten Barru”,ujar Jamaluddin mengawali sambutannya.

Dikatakan, 118 orang pendaftar duta Genre Kabupaten Barru 2023 yang telah mengikuti seleksi menunjukkan tingginya animo para remaja kita. Oleh kepada seluruh perserta kami sampaikan apresiasi dan kepada yang berhasil menjadi juara kami sampaikan selamat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ajang Apresiasi Duta Genre Barru, Afdhal Faizur Ridho melaporkan, jumlah pendaftar sebanyak 118 orang dari dua Jalur, Yaitu Jalur utusan desa/kel dan Jalur Umum.

Ditambahkan, Jumlah Peserta yang lolos seleksi berkas sebanyak 85 orang, lalu dilakukan Seleksi presentasi Ranproker untuk menentukan Finalis 30 besar, 15 putra dan 15 putri.

“30 Finalis ini bertanding di Grand Final pada Kamis, 7 Juli 2023 di Aula MPP Barru untuk menentukan para juara. Berdasarkan hasil keputusan Dewan Juri, ditetapkan sepasang Juara I masing-masing juara putra, Asri utusan Desa Bacu Bacu Kecamatan Pujananting dan juara putri Rafilah Nabila Muchlis utusan Desa Kupa Kecamatan Mallusetasi. Keduanya akan mewakili Kab. Barru di tingkat provinsi”, jelasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, seluruh finalis duta Genre Kabupaten Barru tahun 2023. Duta Genre desa kelurahan. Perwakilan duta-duta se-kabupaten Barru. Pendamping setiap finalis duta Genre

(anty-syam)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article