Senin, Mei 20, 2024

Bhumandala 2023, Taliabu Raih Peringkat Terbaik Dari luar Pulau Jawa

Must read

Taliabu, dutametro.com – Bhumandala 2023, Taliabu Raih Peringkat Terbaik Dari luar Pulau Jawa.Badan Informasi Geospasial (BIG) sebagai salah satu lembaga pemangku kebijakan tentang informasi geospasial, memiliki komitmen untuk mengembangkan informasi geospasial baik di dalam negeri maupun berperan di level internasional.

Pada tahun ini BIG memberikan penghargaan Bhumandala dan Exhibition kategori batas desa kelurahan.
Kegiatan ini berjuang dalam hal pemanfaatan informasi geospasial. yang mana pemerintah Pulau Taliabu telah menyelesaikan batas desa di 71 desa dan telah di verifikasi oleh BIG dan telah memenuhi persyaratan teknis.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia dan hanya tiga daerah yang terpilih yaitu Kota Malang di peringkat pertama, Kabupaten Pulau Taliabu di peringkat kedua serta kabupaten Kudus di peringkat ketiga.

“uniknya pulau Taliabu menjadi suatu satuan daerah yang menjadi pemenang di luar pulau Jawa”, Ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu Basiludin Labesi pada selasa, (07/11)

Penghargaan Bhumandala- Inovasi pemanfaatan informasi geospasial merupakan bentuk apresiasi BIG Kepada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang telah mengembangkan inovasi pemanfaatan informasi geospasial dalam tata kelola pemerintahannya sehingga berdampak pada produktivitas maupun efektivitas kinerja.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin 6 November 2023 pukul 08.45 waktu Indonesia tengah di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta Kabupaten Badung Bali di ikuti oleh masing-masing perwakilan daerah. Untuk Kabupaten Pulau Taliabu sendiri, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru, bersama Asisten Bidan Pemerintah Drs. Syukur Boeroe. sekaligus ditunjuk untuk menerima penghargaan.

Jurnalis : Deni. R

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article