Kamis, Mei 30, 2024

Tanpa Kendala, Pelaksanaan One Way Padang Bukittinggi Hari Pertama Lancar dan Aman

Must read

Padang,dutametro.com.-Ditlantas Polda Sumbar, telah melaksanakan jalur satu arah (one way) Padang-Bukittinggi, skema pertama, Minggu, (7/4/2024). Pelaksanaannya lancar tanpa ada kendala saat hari pertama.

“Tidak ada kendala. One way hari pertama sudah kita laksanakan, aman dan lancar,” Dirlantas Polda Sumbar, Kombespol Dwi Nur Setiawan, Senin, (8/4).

Ia menyampaikan, kendaraan- kendaraan yang tidak mengetahui saat pelaksanaan jalur satu arah diminta putar balik.

“Ada kendaraan, alasannya tidak tahu, kita sudah putar-balikan, sudah kita parkirkan ke kantong kantong parkir yang ada,” ujar Dwi.

Ia melanjutkan, Ditlantas Polda Sumbar menerapkan dua skema jalur satu arah, pada Operasi Ketupat Singgalang 2024, untuk mengurangi kemacetan selama masa libur Idulfitri 1445 Hijriah.

“Penerapan skema pertama pada Minggu hingga Selasa, 7-9 April 2024, dan skema kedua pada Kamis hingga Senin, 11-15 April 2024. Masing-masing mulai pukul 12.00-17.00 WIB,” kata Dwi Nur Setiawan.

Ia menjelaskan, pada one way skema pertama, 7-9 April 2024, kendaraan dari Padang ke Bukittinggi melalui jalur Silaiang (Sicincin-Padangpanjang dan Padang Lua).

“Sementara itu, kendaraan dari arah Bukittinggi ke Padang melalui jalur Malalak (Padang Lua-Malalak-Simpang Malalak). Tapi, pada 10 April 2024 one way tidak diberlakukan, karena berdasarkan beberapa pertimbangan,” ulas Dwi.

Dwi menyampaikan, skema kedua 11-15 April 2024, yakni kendaraan dari Padang ke Bukittinggi melalui jalur alternatif Malalak Sicincin, sedangkan dari Bukittinggi ke Padang melalui jalur Silaiang-Padangpanjang.

“Kami menyediakan kantong kantong parkir untuk kendaraan yang menunggu antrean one way. Penerapan one way akan mengurangi kemacetan sekira 4 jam,” tutupnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article