Kamis, Juni 13, 2024

2 Penumpang Inova Tewas Ditempat Usai Tabrak Belakang Truk di Jalan Tol Lampung

Must read

Bandar Lampung, Dutametro.com – Sebuah mobil mengalami kecelakaan usai menabrak truk fuso di Jalan Tol Lampung tepatnya di KM 10 ruas Bakauheni, Lampung Selatan. Akibatnya dua orang pria bernama Robi Sagita (44) dan Abdul Rahman (29) yang menumpang mobil tersebut tewas ditempat.

Sementara itu Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan, peristiwa lakalantas tersebut terjadi Sabtu (6/5/2023) malam. Kemudian menurutnya dugaan sementara kecelakaan itu terjadi karena kurangnya antisipasi dari pengendara mobil sehingga menabrak bagian belakang truk Fuso tersebut.

Kemudian sebut Edwin, “Benar, dari hasil olah TKP awal dan keterangan saksi, ada kurang antisipasi dari supir kendaraan Toyota Innova bernomor B 1760 ZMK pada saat ingin mendahului kendaraan yang berada di depannya,” katanya, Minggu (7/5/2023).

Dikatakan Edwin, dalam peristiwa kecelakaan tersebut dua orang tewas di lokasi kejadian, sementara satu korban lainnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Dikatakannya, “Ada dua yang tewas atas nama Robi Sagita (44) dan Abdul Rahman (29), sementara korban atas nama Nenik Agustian harus dilarikan ke RS karena mengalami luka berat. Diketahui bahwa ketiga korban ini warga Depok, Jawa Barat,” tutur dia.

Sedangkan kronologi peristiwa ini, lanjut dia berawal ketika kendaraan korban melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni dan hendak mendahului kendaraan Fuso bernomor BG 8653 RW yang berada di depannya.

Edwin menerangkan, “Awalnya kedua kendaraan melaju dari arah Terbanggi Besar menuju arah Bakauheni melintas di lajur cepat, namun sesaat sebelum tiba di TKP KM 10+400 B pengemudi kendaraan Toyota Innova berpindah lajur ke lajur lambat untuk mendahului kendaraan didepannya, karena kurang antisipasi dan tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang Kendaraan truk Fuso tersebut,” ujarnya.

Atas peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan 2 orang tewas ini Edwin menghimbau untuk para pengemudi kendaraan yang ingin menggunakan jalan tol agar selalu waspada.

Dituturkannya “Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin menggunakan jalan tol agar selalu waspada, jika mengantuk hendaknya beristirahat terlebih dahulu di Rest Area yang telah disediakan pihak tol,” tandasnya.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article