Senin, Mei 27, 2024

Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Pelaku Pembunuhan Pemilik Toko di Makassar

Must read

Makassar, Dutametro.com – Real Hariyanto Bahri (34) pria yang telah membunuh Bakri (50) pemilik toko kelontong, akhirnya ditangkap polisi. Pelaku tega menghabisi nyawa korban karena kesal tak dipinjamkan uang. Sebelumnya mayat korban ditemukan membusuk di dalam rumahnya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan Hutagol, mengatakan “Penangkapan pelaku 1×24 jam setelah kita lakukan pemeriksaan dan olah TKP dan kita amankan pelaku,” ujarnya, Jumat (7/7/2023).

Kemudian Ridwan mengatakan pelaku membunuh korban pada Selasa (4/7) pagi. Pelaku kemudian ditangkap oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar di Kabupaten Takalar, Sulsel pada Jumat (7/7).

Selanjutnya ujar Ridwan, “Jadi pelaku ini dapat kita tangkap di Kabupaten Takalar di mana pelaku akan melarikan diri ke daerah lain,” katanya.

Bahkan Ridwan juga menuturkan pelaku mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Petugas pun memberikan tindakan tegas dengan menembak pelaku di bagian kaki.

“Penangkapan sangat jauh sempat melawan sehingga kita tindak tegas kepada pelaku,” lanjut dia.

Kemudian Ridwan mengungkap awalnya pelaku mendatangi korban untuk meminjam uang Rp 700 ribu, namun tidak diberikan. Pelaku lalu naik pitam dan menancapkan pisau ke leher korban.

Ridwan membeberkan, “Modusnya itu pelaku mau datang ke rumah untuk pinjam duit Rp 700 ribu, namun korban tidak memberi dan langsung mengambil pisau di dapur langsung menancap ke leher korban kemudian korban tergeletak,” bebernya.

Selanjutnya usai membunuh korban, pelaku lalu menggasak sejumlah harta berupa uang, barang jualan, hingga motor korban. Pelaku lalu meninggalkan korban menuju Takalar.

“Pelaku mengambil HP dan motor dan rokok yang ada di rumah korban termasuk uang tunai 1 juta kurang,” ungkap Ridwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bakri ditemukan tewas di dalam tokonya di Jalan Karunrung, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Makassar, pada Kamis (6/7). Sedangkan korban pertama kali ditemukan oleh anggota keluarganya yang mendatangi toko korban.

Sementara Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf, mengatakan “Penemuan mayat di Kelurahan Karunrung, Rappocini, mayat laki-laki bernama Bakri ditemukan meninggal di teras jualannya di dalam kamar,” ujarnya, Jumat (7/7).(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article