Jumat, April 19, 2024

Bupati Barru Terima Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih)

Must read

Barru,dutametro.com.-Bupati Barru Terima Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih).Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih kepada Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dan keluarganya, Kamis (9/03/2023).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menerima petugas pantarlih TPS 23 Sumpang Binanga’e bernama Mudrikah di Rujab Bupati Barru

Ia merespon baik petugas yang datang melakukan coklit dirinya bersama keluargannya.

Usai menjalani coklit Suardi Saleh bersama para komisioner KPU dan bawaslu yang hadir yang didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru Drs. Nasaruddin Muntaha dengan bincang-bincang lepas.

Pantarlih bersama Komisioner KPU yang dipimpin Ketua KPU Syarifuddin H. Ukkas,didampingi Komisioner diantaranya Abdul Syafah divisi perencanaan, data dan informasi, Masdar ketua Divisi Teknis dan penyelenggaraan serta Nasir Azikin ketua Divisi Hukum. Coklit itu juga disaksikan Anggota Bawaslu Barru Akhiruddin Asaf, PPK Kecamatan Barru Muhammad Ridwan dan PPS Kelurahan Sumpang Binagae Kamal.

Komisioner KPU Kabupaten Barru Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Abdul Syafah menuturkan tahapan pencocokan dan penelitian(coklit) pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Umum 2024 terhadap Bupati Barru dan keluarga.

“Dalam Coklik ini petugas Pantarlih mencocokan data keluarga Bupati Barru yang tercatat sebagai data pemilih. Setelah semua warga Barru sudah menjalani coklit termasuk hari ini terakhir dilakukan pantarlih dimana Bupati Barru dan keluarganya merupakan pemilih terakhir dicoklit,”ucap Abdul Syafah

Lebih lanjut dia mengatakan, Total keseluruhan warga Kabupaten Barru yang dicoklit adalah 141.423 pemilih dari hasil sinkronisasi yang tersebar di 539 tempat pemungutan suara (TPS).

HUMAS IKP/Anthy

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article