Senin, April 15, 2024

Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Polres Pasaman Barat

Must read

Sumbar.dutametro.com.–Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Polres Pasaman Barat. Kepala Polisi Daerah Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H bersama Ketua Bahayangkari Sumbar Ny. Iis Suharyono, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Pasaman Barat, Kamis pagi (09/03/2023).

Kedatangan Kapolda beserta rombongan pada pukul 08.30 Wib ini disambut oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M beserta istri Ny. Mutya Agung dan pejabat utama serta seluruh personel Polres Pasaman Barat.

Kapolda Sumatera Barat Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H beserta rombongan menyalami seluruh PJU Polres Pasaman Barat, kemudian memasuki Mako dan langsung memimpin apel serta memberikan arahan kepada seluruh personel dan mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang sangat meriah di Polres Pasaman Barat dan tetap semangat, Satya Haprabu dalam menjalankan dinas.

Kemudian acara dilanjutkan pemberian arahan dari Kapolda Sumbar kepada seluruh personel Polres Pasaman Barat dan tatap muka Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Sumatera Barat Ny. Iis Suharyono dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat.

Kapolda Sumatera Barat Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., SH mengatakan, pemimpin harus memegang prinsip Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.

Seluruh kegiatan yang menaikkan citra Polri agar di publis sebanyak mungkin di media sosial agar menaikkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri, sekecil apapun perbuatan yang salah akan menurunkan citra Polri.

“Kita mengingatkan, agar seluruh Personel beserta Bhayangkari agar lebih berhati-hati dalam bermedia sosial dan untuk dapat pandai menempatkan dirinya,” ungkapnya.

Peraih Adhi Makayasa Akpol tahun 1992 ini berpesan, agar seluruh personel teruslah bersyukur terhadap seluruh nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan bekerja secara baik karena saat ini Polisi sangat manis untuk dikomsumsi Publik.

Ditegaskannya, seiring dengan maraknya kasus ilegal mining, logging dan fishing, secara tegas Ia menyampaikan jangan ada keterlibatan personel Polres Pasaman Barat dalam hal tersebut. Penegakan hukum wajib ditegakkan begitu juga harkamtibmas harus tetap dijaga.

“Kita semua dalam kehidupan sudah ada yang mengatur, jangan pernah membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain. Hargailah waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu tidak bisa diputar kembali,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Polda Sumbar, setiap fungsi harus solid dan saling mendukung, sehingga sebelum tahun 2024 agar seluruh permasalahan dapat diselesaikan agar tidak ditompang pada saat Pemilu mendatang, kemudian kegiatan Jum’at Curhat tetap di maksimalkan.

“Jaga soliditas dengan Instansi samping. Personel Polri berpakaian dinas merupakan wujud dari kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat. Tugas adalah nomor satu, tetapi keluarga adalah yang utama dan karier dimulai dari rumah,” tuturnya.

Dalam kunjungan yang ke-12 ini, Kapolda Sumbar didampingi oleh Ibu Waka Polda, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol. Sonny Mulfianto Utomo, S.I.K beserta istri, Karo Log Polda Sumbar Kombes Pol. Suranta Pinem, S.I.K, M.M beserta istri, Direktur Reskrimum Kombes Pol. Andri Kurniawan, S.I.K, Ibu Karo Rena, Ibu Direktur Samapta, Direktur Intelkam Polda Sumbar Kombes Pol Sunarya, S.I.K beserta istri, Direktur Lantas Polda Sumbar Kombes Pol. Hilman Wijaya, S.I.K., M.H. beserta istri, Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol. Yudi Karyanto, S.I.K beserta istri, Kabid TIK Polda Sumbar Kombes Pol. Noor Tjahyo beserta istri, Koorspripim AKBP Syaiful Wachid, S.H., S.I.K beserta istri dan personel Polda Sumbar.

Pada pukul 13.25 WIB Kapolda Sumatera Barat beserta Ketua Bhayangkari Sumbar dan rombongan meninggalkan Polres Pasaman Barat menuju Polres Agam.

Selama kegiatan kunjungan Kapolda Sumatera Barat di Polres Pasaman Barat situasi berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. (HumasResPasbar)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article