Senin, Juli 22, 2024

FEBI UIN IMAM BONJOL PADANG PECAHKAN REKOR: KIRIM 11 DELEGASI DOSEN DALAM KEGIATAN ICONIEB IAIN KENDARI 2024

More articles

dutametro.com.-IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Kendari menyelenggarakan kegiatan International Conference On Islamic Economic and Business (ICONIEB) dalam rangka peningkatan riset ilmiah ekonomi bisnis Islam dalam skala nasional dan internasional. Kegiatan ini diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan Perguruan Tinggi Asing.

Berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari Nomor 0111/In.23/FE/HM.00/02/2024, UIN Imam Bonjol Padang berhasil memecahkan rekor dalam rangka meloloskan paper yang akan dipresentasikan dalam forum internasional ini. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang mampu mengirim delegasi sebanyak 11 orang dosen dengan 11 paper yang bervariasi. Para delegasi terdiri dari 11 dosen FEBi yaitu Lukmanul Hakim, Rozalinda, M. Zaky Mubarak, Rahmat Kurnia, Sri Ramadhan, Riandy Mardhika Adif, Aslan Deri, Hari Candra, Alfi Syukria, Davy Hendri, Andre Wiratha.

Penyampaian orasi ilmiah nantinya akan dilaksanakan pada dua sesi, yakni secara offline dan online, serta dibagi menjadi beberapa sesi. Adapun 8 dosen dihadirkan secara offline untuk memaparkan hasil penelitiannya di hadapan para peserta ICONIEB IAIN Kendari, sedangkan 3 orang lainnya mempresentasikan hasil risetnya melalui online.

Hal ini membuktikan bahwa hasil pemikiran dan penelitian para dosen FEBI UIN Imam Bonjol Padang mampu mewarnai khazanah keilmuan ekonomi dan bisnis dalam skala nasional dan internasional. Sehingga keilmuan dan pengalaman para dosen nantinya dapat dijadikan pijakan bagi peningkatan kualitas pengajaran, penelitian maupun pengabdian masyarakat dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Dekan FEBI UIN Imam Bonjol Padang, H. Ahmad Wira Dt. Diko., M.Ag., M.Si., Ph.D mengatakan apresiasinya kepada seluruh delegasi yang mengikuti ajang bergengsi ini, sehingga menjadi dorongan dan semangat untuk terus berkontribusi dalam mengembangkan keilmuan ekonomi Islam secara global.

Melalui forum ini, para panitia pelaksana menyeleksi artikel ilmiah yang masuk dan terdapat 78 paper yang lolos untuk dipresentasikan pada forum keilmuan ekonomi dan bisnis Islam secara internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest