Satlantas Polres Sukoharjo Kunjungi TK Bhayangkari, Sosialisasi Kegiatan Dikmas Lantas

oleh -93 Dilihat

Program Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Sukoharjo bersama Bhayangkari melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada anak-anak dengan memberikan pengenalan dan pengetahuan aturan berlalu lintas kepada murid TK Bhayangkari 93, Grogol, Sukoharjo, Jumat (10/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Satlantas Polres Sukoharjo, mengenalkan kepada murid-murid TK tentang rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang melalui zebracros, pemakaian helm yang benar, serta tips aman berangkat ke sekolah.

“Dengan kegiatan Dikmas Lantas ini, diharapkan anak-anak mengetahui aturan-aturan berlalu lintas. Sehingga mereka dapat disiplin dan patuh lalu lintas sejak dini. Dengan demikian nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Selain mengenai Dikmas Lantas, Satlantas Polres Sukoharjo juga memberikan imbauan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Kami sampaikan juga imbauan kepada anak-anak ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19. Semoga dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, penyebaran Covid-19 segera terhenti dan pandemi segera berakhir,” ungkap AKBP Wahyu.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan-kegiatan yang menarik seperti pertunjukkan sulap dan bernyanyi. Sehingga anak-anak murid tampak antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Sukoharjo.

AKBP Wahyu berharap, melalui kegiatan pengenalan aturan berlalu lintas sejak dini dapat menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dapat membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya pihak kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan sosok anak-anak di tingkat Taman Kanak-Kanak, dengan harapan apa yang disampaikan dapat diingat dan akhirnya diterapkan dalam rutinitas sehari-hari,” tandas AKBP Wahyu.

Diketahui, saat ini TK Bhayangkari 93 Grogol juga sedang dilakukan renovasi perbaikan beberapa sarana prasarana seperti penggantian keramik lantai, pemasangan pagar sekolah, perbaikan plafon, dan pengecatan ulang.

Dimana Kapolres Sukoharjo bertekad untuk meningkatkan sarana prasarana agar kualitas pendidikan di TK Bhayangkari 93 semakin baik.

Vio Sari/Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.