Senin, Mei 20, 2024

Seorang Oknum Polisi di Luwu Utara Diamankan Saat Pesta Sabu Bareng 3 Warga

Must read

Luwu Utara, Dutametro.com – Polisi menangkap seorang oknum anggota polisi berinisial Brigadir WA (32) di Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel). Oknum Brigadir WA tersebut ditangkap usai menggelar pesta sabu bersama 3 orang warga.

Adapun hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polres Luwu Utara Iptu Muh Jayadi, “Benar, kami telah mengungkap penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang dilakukan 4 orang, satu di antaranya itu anggota polisi berinisial Brigadir WA” katanya, Kamis (6/7/2023).

Sementara oknum Brigadir WA diamankan di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara pada Sabtu (1/7) sekitar pukul 01.00 Wita. Sedangkan 3 orang lainnya yang diamankan yakni JA (42), BU (40) dan ibu rumah tangga inisial WI (36).

Selanjutnya ujar Jayadi mengungkapkan pihaknya melakukan penangkapan setelah menerima laporan dari warga setempat. Dia menegaskan saat petugas datang di lokasi keempat pelaku baru saja selesai menggelar pesta sabu.

Diterangkannya “Setelah kami menerima laporan dari warga desa kami langsung melakukan tindakan. Saat tiba mereka sudah mengkonsumsi narkoba jenis sabu, karena saat kami datang mereka sempat membuang barang bukti di dalam sumur” terangnya.

Sementara itu Jayadi mengatakan Brigadir WA merupakan anggota dari Polsek Masamba. Hingga saat ini keempat pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Luwu Utara.

Jayadi menuturkan, “Sudah di Polres Lutra sementara pemeriksaan. Kalau mengenai Brigadir WA nanti setelah kami periksa kemudian akan diproses Propam” ucapnya.

Adapun Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri menegaskan pihaknya tidak akan mentolerir anggota Polres Lutra yang melanggar etik apalagi terlibat kasus narkoba. Bahkan dia mengaku sudah memerintahkan Propam Polres Lutra untuk memeriksa Brigadir WA.

Galih menambahkan “Tidak ada ampun bagi anggota yang melanggar, pengguna atau pengedar. Dari awal saya mewanti-wanti anggota untuk tidak main-main dengan narkoba. Saya sudah perintahkan Propam untuk melakukan pemeriksaan kode etik” tandasnya.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article