Kamis, Mei 30, 2024

Bunda Paud Taliabu Terima Apresiasi Dari Ibu Negara

Must read

Taliabu, dutametro.com -Bunda Paud Taliabu Terima Apresiasi Dari Ibu Negara. Sebanyak 270 Bunda PAUD dan anggota Pokja Bunda PAUD baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, bersama Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten Kota antusias mengikuti Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional tahun 2023.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Jakarta, Rabu (8/11), turut dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga merupakan Bunda PAUD Nasional, Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin selaku Pembina OASE KIM, serta anggota dan pengurus OASE KIM.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD di seluruh Indonesia atas pencapaian dan upaya yang sudah dilakukan untuk memperkuat gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. “Kami sangat berbangga, karena sejak gerakan ini diluncurkan, antusiasme di berbagai daerah di Indonesia sangat tinggi. Semakin banyak kegiatan sosialisasi yang dilakukan untuk membuka wawasan masyarakat terkait gerakan ini,” ungkap Iriana, Ibu Negara.

Pada sambutannya di hadapan ratusan Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota serta sekitar 840 anggota Pokja Bunda PAUD, beserta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang hadir.

Untuk Propinsi Maluku Utara, selain
Bunda PAUD Kabupaten Pulau Taliabu Zahra Yolanda Aliong Mus, juga ada bunda Paud Halmahera Tengah, Bunda Paud Kota Ternate dan Bunda Paud Pulau Morotai dan Kabupaten Kepulauan Sula

Bunda Paud Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Zahra Yolanda Aliong Mus menyampaikan, apresiasi yang ia terima akan di dedikasikan kepada semua lembaga-lembaga satuan pendidikan yang tersebar di kabupaten pulau Taliabu.

“Apresiasi ini saya persembahkan Untuk semua Lembaga Lambaga satuan pendidikan yang tersebar di seluruh Desa di Kabupaten Pulau Taliabu melalui Bunda Kecamatan dan Bunda Desa karena atas dedikasi dan kerja kerasnya secara bersama saling mendukung dan kolaborasi baik bersama Kadis Pendidikan dan Bidang Paud serta mitra pokja bunda, TP PKK dan seluruh komponen yang peduli dengan Pendidikan Anak Usia dini”, kata Zahra.

Lanjut Zahra, Kabupaten Pulau Taliabu melalui kinerja baik dan dukungan dari Bunda Paud sehingga Kabupaten Pulau Taliabu mendapatkan apresiasi bunda paud tingkat nasional tahun 2023.

Jurnalis : Deni. R

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article