Herpanto Tegaskan Golkar Sumsel Solid Dukung Airlangga Di Pilpres 2024

oleh -42 Dilihat

Partai Golkar terus mempersiapkan kesiapan partainya dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di mana Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menjadi capres dari partai pohon beringin tersebut.

Merespons hal ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), Herpanto mengungkapkan, pihaknya terus mendukung Airlangga sebagai Capres 2024. Dukungan ini terus mengalir hingga ke seluruh pelosok Sumsel yang tertuang dalam amanat Rapimda setiap DPD kabupaten dan kota.

“Dari Golkar Sumsel, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, menyepakati Airlangga maju sebagai Capres 2024. Kami terus menyuarakan itu hingga tertuang dalam amanat Rapimda,” kata Herpanto, Rabu (9/2/2022).

Dalam memuluskan pencapresan ini ungkap Herpanto, diharapkan kepada Airlangga untuk terus memberi dorongan kuat kepada kader Golkar dari semua lapisan, dengan pembuktian totalitas yang dilakukan Menteri Koordinator bidang Perekonomian tersebut.

“Tapi semuanya kami serahkan sepenuhnya kepada Airlangga, beliau pasti mengerti keinginan dan suara dari kader. Karena Golkar sendiri inginnya kader sendiri yang maju,” ucap Herpanto.

Lebih lanjut dikatakan dia, ada banyak pertimbangan yang membuat DPD Partai Golkar Sumsel bulat mendukung Airlangga menjadi capres. Airlangga dianggap cakap dalam berbagai hal, baik dalam perpolitikan, ekonomi, maupun birokrasi.

Selama menjabat Menko Bidang Perekonomian, Airlangga mampu menstabilkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Airlangga juga sukses selama menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Koordinator PPKM untuk wilayah luar Jawa-Bali. “Itu menjadi bagian dari pertimbangan kami, belum lagi prestasi-prestasi yang lain,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi sosok yang paling diinginkan masyarakat untuk menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2024. Hal ini terungkap dari hasil survei yang dilakukan oleh Laboratorium Survei Indonesia (LSI) yang dirilis pada Kamis (16/12/2021).

Direktur Eksekutif LSI Albertus Dino mengatakan hasil penelitian di masyarakat banyak yang menginginkan pemimpin yang kinerja dan programnya berdampak pada perekonomian masyarakat, bukan sosok yang hanya mengandalkan pencitraan.

“Saat ditanyakan siapa tokoh yang paling akan dipilih sebagai Presiden RI ke-8 jika diadakan pemilihan presiden hari ini, maka nama Airlangga Hartarto menjadi pilihan yang teratas, dipilih sebanyak 16,2%, Ganjar Pranowo 15,9% dan Prabowo Subianto 15,8%,” ujar Albertus.

Menanggapi survei tersebut, Juru Bicara Gerakan BerkAH (Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto) Adrika Wilis mengatakan, kinerja Airlangga sebagai Menteri Koordinator yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi dalam menangani pandemi dan pemulihan ekonomi nasional memuaskan bagi masyarakat.

Dia menyebut, tidak berlebihan jika Ketua Umum Partai Golkar tersebut menjadi sosok yang dinilai oleh publik pantas untuk menjadi presiden berikutnya setelah masa jabatan Jokowi berakhir pada tahun 2024 mendatang.

“Pak Airlangga sosok pemimpin yang bekerja nyata, beliau sudah membuktikan kinerjanya yang fokus dalam menangani turbulensi sosial ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Pandangan ini juga kami dapatkan dari berbagai FGD dan konsultasi publik yang kami lakukan di berbagai kota,” ujarnya dalam keterangannya,Mizwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.