Wabup Rudi Hariyansyah Hadiri Sertijab Kajari Pesisir Selatan

oleh -197 Dilihat

Pessel, dutametro.com- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah berharap Kejaksaan terus melakukan upaya pendampingan pada aparatur daerah dalam melaksanakan tugas pembangunan.

Menurut Wabup pendampingan merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya benturan antara aparatur daerah dengan hukum secara administrasi, baik disengaja maupun tidak dan sekaligus sebagai bentuk dukungan moril dalam rangka mewujudkan pembangunan.

“Jadi, kami menilai pendampingan dari Kejaksaan sangat penting,’ ungkap Wabup saat serah terima jabatan Kajari Pesisir Selatan dari Donna Rumirus Sitorus pada Raymund Hasdianto di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan di Painan.

Kejaksaan Republik Indonesia menugaskan Donna menggawangi Kejaksaan Negeri Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah, setelah dua tahun satu bulan mengabdi di Pesisir Selatan.

Jabatan Donna digantikan Raymund Hasdianto yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat.

Wabup melanjutkan dukungan moril itu otomatis memberikan rasa aman bagi aparatur daerah seandainya dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah terjadi kendala yang tidak diinginkan.

“Agar kemudian tidak tersandung masalah dan menghindari tindakan-tindakan yang menyimpang,” tuturnya.

Karena itu Wabup menyarankan seluruh perangkat daerah agar membangun kerjasama yang baik dengan Kejaksaan dalam pendampingan kegiatan belanja modal barang dan jasa.

Pada kesempatan itu Wabup atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dedikasi Donna Rumiris Sitorus selama bertugas di Pesisir Selatan.

“Kami ucapkan terima kasi pada Ibu Donna Rumiris Sitorus yang menunaikan tugas dengan di Pesisir Selatan dan semoga kian sukses di tempat yang baru,” tutur Wabup.

Sedangkan pada Kepala Kejaksaan Negeri yang baru, Raymund Hasdianto Wabup mengucapkan selamat datang dalam melaksanakan pengabdian di Pesisir Selatan.

Semoga hubungan baik antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan terus terbangun demi terwujudnya program pembangunan yang merata dan berkeadilan di Negeri Sejuta Pesona.

Kolaborasi yang baik antara pemerintah kabupaten dengan Kejaksaan tentu akan dapat menghasilkan pembangunan yang lebih baik pula,” ujar Wabup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.