Jumat, April 19, 2024

Lama Jadi Buron, Akhirnya Pencuri Motor Dibekuk Reskrim Polsek Plupuh dan Resmob Polres Sragen

Must read

Polsek Plupuh mengamankan seorang remaja bernama Wahyu Kartika alias Ucil. Remaja tersebut diduga telah melakukan pencurian sepeda motor, yang terjadi di dukuh Karanggaleng Desa Karungan Kecamatan Plupuh Sragen pada 27 April 2022 lalu.

Kapolsek Plupuh dalam keterangannya membenarkan penangkapan remaja tersebut, setelah sekian lama menjadi buron.

Sepeda motor milik warga bernama Suwardi alias Grandong dilaporkan ke Mapolsek telah hilang dicuri pada April 2022 lalu. Sejak saat itu, Unit Reserse Polsek Plupuh dipimpin Kapolsek terus melakukan upaya pencarian hingga saat ini pelaku dapat diamankan.

Sementara itu, seperti dijelaskan Kasi Humas Iptu Ari Puiantoro mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, Selasa (11/10/2022), pelaku saat ini telah menjalani penyidikan di Mapolsek Plupuh.

Dari data yang dihimpun, bahwa penyelidikan dan penyidikan serta dikuatkan dengan keterangan pelaku dan para saksi, akhirnya Polisi telah menetapkan Wahyu kartika sebagai tersangka dalam perkara pencurian sepeda motor milik korban.

“ terhadap tersangka, terancam hukuman 5 tahun penjara sebagaimana dimaksud pasal 362 KUHPidana tentang pencurian biasa, “ terang Iptu Ari.

Dia menguraikan bahwa awalnya korban pada 27 April 2022 lalu menaruh sepeda motor miliknya diteras rumah. Dia lupa memarkirkan sepeda motor tersebut ke dalam rumah karena mendadak listrik padam, dan langsung tidur.

Keesokan harinya, sepeda motor sudah tidak ada. Korban yang menderita rugi hingga sebesar Rp 3.5 juta tersebut, akhirnya melapor ke Mapolsek Plupuh, hingga akhirnya kasus ini dapat terungkap karena kejelian petugas.

Selain oleh Unit Reskrim Polsek Plupuh, terungkapnya kasus pencurian ini juga melibatkan team Resmob Sat Reskrim Polres Sragen.

Dari penangkapan tersangka, Polisi juga berhasil menyita barangbukti sepeda motor yang telah dicuri tersangka.

(Humas / Vio Sari )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article