Minggu, Mei 26, 2024

42 Atlet Paralayang Se-Sumbar Ikuti Festival Paralayang Bukit Marando

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-42 Atlet Paralayang Se-Sumbar Ikuti Festival Paralayang Bukit Marando.Sebanyak 42 orang atlet paralayang se-Provinsi Sumatera Barat ikut meramaikan Festival Paralayang Bukit Marando berelokasi di Nagari Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat.

Festival itu dibuka oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Sabtu (11/11/2023) di Ruang Terbuka Hijau Air Bangis, dihadiri oleh perwakilan dari Danlanud Padang, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Padakesempatan itu, Wakil Bupati Risnawanto menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan yang diprakarsai oleh Federasi Aero Sport Indonesia Kabupaten Pasaman Barat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Pasaman Barat.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat mengapresiasi kegiatan festival Paralayang Bukit Marando. Apalagi kegiatan tersebut juga kolaborasi dengan berbagai instansi. Karena festival Paralayang Bukit Marando memiliki dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat secara umum dan masyarakat Air Bangis secara khusus,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya Festival Paralayang Bukit Marando juga sebagai ajang promosi objek wisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. Sehingga membawa dampak positif bagi dunia pariwisata, dunia olahraga dan di bidang ekonomi.

Ia juga berharap festival tersebut bisa dijadikan sebagai kegiatan tahunan yang kembali digelar di tahun 2024 mendatang.

“Pemerintah Daerah tentu mendukung kegiatan yang memiliki dampak positif bagi dunia pariwisata. Untuk itu, selamat datang kepada atlet paralayang di Kabupaten Pasaman Barat ini. Silahkan nikmati keindahan objek wisata di Air Bangis ini, terutama Objek Wisata Paralayang Bukit Marando ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Decky H Syahputra mengatakan kegiatan yang digelar pertama kali di Kabupaten Pasaman Barat itu memiliki manfaat yang cukup banyak seperti ekonomi kreatif yang juga meningkat dengan digelarnya Bazar UMKM di Ruang Terbuka Hijau Air Bangis. Ia juga menyebutkan bahwa festival tersebut membawa dampak positif bagi dunia pariwisata

“Kegiatan tersebut membawa dampak positif bagi dunia pariwisata. Objek wisata Kabupaten Pasaman Barat dikenal luas. Alhamdulillah kegiatan ekonomi kreatif sudah dimulai dari tanggal 5 dan ditutup tanggal 12. Kalau festival Paralayang Bukit Marando dibuka mulai tanggal 11 sampai 12 November ini. Selama 7 hari kegiatan ini kita menargetkan sehari seribu pengunjung. Selama kegiatan ini berlangsung ada sebanyak 7 ribu pengunjung yang akan hadir di sini,” ucapnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article