Jumat, April 19, 2024

Warga Terdampak Kebakaran Depo Plumpang Terima Bantuan Uang Kontrakan Senilai Rp.5,6 Juta Dari Pertamina

Must read

Jakarta, Dutametro.com –  Sebagai wujud kepedulian Pertamina atas warga yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara 3 Maret 2023 lalu, Corporate Secretary Pertamina, Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pihaknya akan memberi uang Rp5,6 juta untuk membayar kontrakan selama tiga bulan dan kebutuhan lainnya.

Menurut keterangan Patra, “Total Rp5,6 juta. Rp1,2 juta kali tiga, ditambah Rp2 juta untuk kebutuhan di kontrakannya. Itu uang kontrakan sementara selama tiga bulan sambil kita proses mendata rumah-rumah yang terdampak bersama pemerintah kota,” ujarnya, Minggu (12/3/2023).

Kemudian Patra mengungkapkan, bahwa hingga kini, terdapat 155 KK yang memperoleh bantuan ini. Ia menjelaskan, warga dapat bebas memilih kontrakan mana yang ia ingin tinggali.

“Masyarakat yang memilih (kontrakan), sudah dikoordinasikan dengan Ketua RW-nya juga. Sampai kemarin, datanya sekitar 155 KK. Namun, data akan terus kami update, berkoordinasi dengan pihak RW,” tambah Parta.

Diketahui sebelumnya, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana mengungkapkan, warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang akan difasilitasi kontrakan selama tiga bulan secara gratis. Ia mengatakan, Pertamina akan membiayai tempat tinggal tersebut.

Disebutkan Ali, “Insya Allah, betul (difasilitasi kontrakan selama tiga bulan),” kata Ali saat dikonfirmasi, Sabtu 11 Maret 2023.

Data Korban Terdampak

Walikota Jakarta Utara Ali Maulana menjelaskan, warga akan tinggal di kontrakan sekitar Plumpang. Namun, ia tengah berkoordinasi untuk mendata warga korban terdampak.

Selanjutnya dijelaskan Ali, “Lagi dihitung hari ini, kalau ada yang mau ngontrak, dikontrakin. Ada yang nggak mau ngontrak, mungkin pindah ke rumah saudaranya. Jadi kalau jumlah korban misalnya 100, belum tentu semuanya mau,” jelasnya.(HA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article