Jumat, Juli 19, 2024

Hari Bhayangkara ke-78, Polisi ini Gelar Baksos Peduli Anak Stunting

More articles

Sumbar,dutametro.com.-Menjelang peringatan Hari Bhayangkara yang ke 78, seorang anggota polisi di Padang mengadakan bakti sosial dengan memberi makanan sehat ke ratusan anak yang mengalami gejala stunting di Kelurahan Banuaran Kecamatan Lubeg, Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (14/6/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, menjadi momentum bagi seorang anggota polisi yang bernama Aipda Dian Wihendro Ratno yang bertugas sebagai Kasi Humas Polsek Lubeg untuk saling berbagi.

Ratusan anak yang didampingi orang tuanya mendapatkan bantuan paket makanan sehat dari seorang anggota polisi di salah satu Yayasan Berkah Amal Salih yang berada di kelurahan banuaran Kecamatan Lubeg.

Kegiatan tersebut juga dihadiri rombongan dari Biddokkes Polda Sumbar dan Camat Lubuk Begalung Andi Amir.

Dengan dibantu Biddokkes Polda Sumbar yang dipimpin dr. Rira Susanti, langsung memberikan penyuluhan kepada orang tua bagaimana cara mencegah terjadinya stunting pada balita.

“Pencegahan terjadinya stunting pada anak harus dimulai dari dini dengan memberikan asupan gizi yang cukup,” sebut dr. Rira Susanti.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan yayasan Berkah Amal Salih serta seorang anggota polisi yang peduli terhadap Stunting ini bisa menjadi contoh bagi yang lain.”ucap dr. Rira Susanti

Terlihat, ratusan paket makanan sehat tersebut yang berisi susu telur roti vitamin habis dibagikan kepada anak yang mengalami gejala stunting.

Selain membagikan paket makanan sehat, Aipda Dian Wihendro juga memberikan makanan yang sudah di masak seperti daging, susu dan makanan bergizi lainnya kepada anak-anak tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menekan Stunting, khususnya di Kelurahan tempat kami tinggal,” kata Aipda Dian .

Camat Lubuk Begalung Andi Amir, mengatakan dari data yang ada anak atau belita yang mengalami gejala stunting se Kecamatan Lubuk Begalung sebanyak 124 anak.

“Saya sebagai pemerintahan Kecamatan   berterima kasih kepada Aipda Dian sebagai bapak asuh anak stunting Kota Padang yang telah membantu program pemerintahan ini termasuk program nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest