Jumat, Februari 23, 2024

Survey Re-akreditasi Puskesmas Samuya Resmi Di Buka Pemda

Must read

Taliabu, Dutametro.com – Survey Re-akreditasi Puskesmas Samuya Resmi Di Buka Pemda.Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu melalui wakil Bupati Ramli, membuka dengan resmi pelaksanaan Survey Re-akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Samuya, Taliabu Timur.

Hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Kesehatan, Kuraisiah Marsaoly, Anggota DPRD Taliabu mewakili komisi terkait, Pardin Isa bersama Sukardinan Budaya, dua Tim Surveyor LASKESI, asisten pemerintahan, staf ahli, sejumlah pimpinan OPD, Kepala Pemerintah Kecamatan, Babinsa setempat serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ramli mengatakan Survey Re-akreditasi menjadi langkah penting untuk menetapkan standarisasi kelayakan Puskesmas Samuya dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat Taliabu Timur dan sekitarnya.

Maka bagi dia, langkah (Survey Re-Akreditasi) tersebut menjadi penting untuk segera di lakukan guna memenuhi kepuasan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Akreditasi memiliki tujuan yang sangat baik yaitu untuk mendorong peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (PKTP) agar tercipta kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan sarana dan prasarana, alat kesehatan dan sumber daya manusia dan obat-obatan”, ucap Ramli, rabu (14/12).

Selanjutnya, Ia kembali mengingatkan bahwa Puskesmas Samuya pada tahun 2019 sudah mendapatkan penilaian hingga mendapat predikat Utama. Menyusul pelaksanaan survey oleh Tim Surveyor dari Lembaga Akreditas Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI) yang kini akan berlangsung selama beberapa hari, ia kembali berharap hasil yang baik bagi Puskesmas Samuya yakni Paripurna.

“Untuk kita ketahui bersama, penilaian akreditasi puskesmas Samuya pertama tahun 2019 dengan mendapatkan predikat UTAMA. Semoga semua kerja keras yang telah kita laksanakan akan membuahkan hasil terbaik dan Puskesmas Samuya dapat memenuhi standar yang di tetapkan”, harapnya.

Deni. R

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article