Kamis, Mei 30, 2024

Gegara Titip Beli Sabu Tak Sampai, Pria di Sarolangun Bacok Teman

Must read

Sarolangun, Dutametro.com – Anggota Satreskrim Polres Sarolangun menangkap seorang pria bernama Amrul, warga Sarolangun, Jambi usai membacok temannya sendiri. Peristiwa itu dipicu karena pelaku kesal dengan temannya yang tidak amanah. Pelaku telah menitipkan uang Rp 100 ribu untuk dibelikan sabu, namun sabu yang dipesan tak sampai.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Sarolangun, Iptu Cindo Kottama mengatakan, peristiwa pembacokan terjadi pada Kamis (6/4), di Jembatan Gantung, Desa Bernai Luar, Kabupaten Sarolangun.

Cindo mengatakan, “Pelaku ini awalnya titip beli sabu dikasih duit Rp 100 ribu tapi tak sampai-sampai. Itulah ditebasnya (korban),” ujarnya, Jumat (14/4/2023).

Pada saat kejadian pembacokan, kata Cindo, korban sedang nongkrong dengan temannya di Jembatan Gantung desa setempat. Kemudian, korban didatangi oleh pelaku bersama dua orang temannya. Tanpa basa-basi pelaku membacok dua temannya sekaligus menggunakan parang.

Cindo menyebutkan, “Korban dua orang, yang atas nama Repi mengalami luka bacok di tangan kanan, dan Diki mengalami luka bacok di kaki kanan,” tuturnya.

Sehingga atas kejadian itu korban melapor ke pihak kepolisian. Setelah ditelusuri polisi, pelaku akhirnya ditangkap di tempat persembunyiannya di Kelurahan Aur Gading, Sarolangun, Jambi, pada Jumat (14/4) sekitar pukul 02.30 WIB.

Cindo menambahkan, “Setelah berhasil diamankan, tim membawa tersangka ke Polsek Sarolangun guna proses hukum lebih lanjut,” ujar Cindo.

Sementara itu “Untuk dua temannya (yang ikut dalam pembacokan) masih DPO,” tambahnya.

Maka atas perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 170 KUHP. Ia terancam hukuman diatas 5 tahun penjara.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article