Kamis, Mei 30, 2024

KKB Serang dan Tewaskan 1 Prajurit TNI Pencari Pilot Susi Air

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Seorang prajurit TNI pencari pilot Susi Air Capt Philip Mark Merthens Tewas setelah diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga. Prajurit tersebut tewas setelah ditembak jatuh ke jurang.

Menurut keterangan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Herman Taryaman, mengatakan “Bahwa kejadian tersebut benar, yaitu prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas dalam rangka pencarian pilot Susi Air di wilayah Mugi-Mam Kab Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KKB, Sabtu, 15 April,” ujarnya, Minggu (16/4/2023).

Kemudian Herman mengatakan prajurit yang gugur adalah Pratu Miftahul Arifin. Prajurit tersebut gugur setelah ditembak dan jatuh ke dalam jurang sedalam 15 meter.

“Satu orang prajurit atas nama Pratu Miftahul Arifin tertembak dan jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter dan yang bersangkutan diketahui meninggal dunia,” katanya.

Selanjutnya Herman mengaku pihaknya belum dapat mengkonfirmasi lebih jauh terkait jumlah prajurit gugur akibat penyerangan KKB ini. Hal ini disebabkan karena faktor cuaca di lokasi penyerangan dan akses komunikasi yang sulit menjadi salah satu hambatan pihaknya menerima laporan lanjutan.

Herman menuturkan, “Atas kejadian itu, masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah prajurit yang menjadi korban baik yang gugur maupun luka-luka,” terangnya.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article