Minggu, Mei 19, 2024

Pos Polantas di Pinrang Terbakar Dilempari Bom Molotov, Polisi Buru Pelaku

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Sebuah aksi pelemparan bom molotov oleh Orang Tak Dikenal (OTK) ke pos polisi lalulintas (Polantas) telah terjadi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), sehingga mengakibatkan pos polantas tersebut terbakar. Polisi memburu pelaku.

Menurut keterangan Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, mengatakan “Terjadi kebakaran di Pos 700 Lantas Polres Pinrang diduga akibat pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal,” ungkapnya, Minggu (16/4/2023).

Adapun pos lantas itu berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Peristiwa pelemparan bom molotov terjadi pada Sabtu (15/4), sekitar pukul 05.30 Wita. Beruntung tak ada korban dari peristiwa itu.

Santiaji mengatakan, “Tidak ada korban dari kejadian ini. Hanya atap pos yang terbakar, itu pun bisa segera dipadamkan,” paparnya.

Selanjutnya Santiaji mengatakan, berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV, terduga pelaku mengendarai sepeda motor menuju Pasar Kampung Jaya atau di belakang pos polisi. Kemudian setelah memarkir motor, OTK itu lalu berjalan kaki ke Pos Polantas.

Kemudian Santiaji menyebut, “Hasil rekaman CCTV menemukan terduga pelaku menggunakan sweater warna biru pakai tudung kepala dan memakai celana pendek warna biru dan memakai masker,” imbuhnya.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article