Buka Rakor Pendidikan, Gubernur Mahyeldi Dorong Kepala Sekolah Majukan Pendidikan di Era Merdeka Belajar

oleh -114 Dilihat

Padang, Dutametro – Sebagai pemimpin pembelajaran di sekolah, peran kepala sekolah menjadi kunci strategis untuk memajukan sekolah pada era Merdeka Belajar. Para kepala sekolah diminta harus mampu mengoptimalkan seluruh potensi yang ada demi kemajuan pendidikan dan kualitas lulusan sekolah.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi saat membuka Rapat Koordinasi Pendidikan Kepala SMA, SMK dan SLB Negeri se-Sumbar Tahun 2022, di Rocky Hotel, Padang, Rabu (16/3/2022).

Kepada 300 kepala sekolah yang hadir, gubernur mengajak untuk memberikan perhatian pada program prioritas yang berpengaruh langsung pada kemajuan siswa dan sekolah.

“Ditangan bapak ibu lah kunci kemajuan bangsa ini, melalui pendidikan. Apalagi di era merdeka belajar ini, kewenangan Kepsek sangat besar. Karena itu, jika kita ingin bersungguh-sungguh di dunia pendidikan ini, berikan perhatian dan waktu terbaik. Kepala sekolah harus mampu mengoptimalkan semua potensi yang ada, diantaranya potensi alumni untuk kemajuan sekolah,” jelas gubernur.

Gubernur juga menghimbau kepala sekolah melakukan evaluasi program pembelajaran, meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan sinergi, koordinasi dan sinkronisasi pendidikan yang berkualitas serta berdaya saing.

Dengan adanya optimalisasi potensi, peningkatan kapasitas guru serta fasilitas, gubernur berharap, sekolah tidak lagi menjadi penyumbang pengangguran terbesar namun sebaliknya mampu menghadirkan generasi-generasi terbaik diberbagai bidang dan keahlian yang akan berkontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Suryanto, dalam laporannya menyampaikan kegiatan rakor berlangsung 16-18 Maret dalam rangka untuk menjawab tantangan ke depan di dunia pendidikan yang semakin dinamis.(doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.