Rabu, Juli 24, 2024

Ini Pesan Pj Walikota Bengkulu Dalam Upacara HUT Kota Bengkulu Ke-305

More articles

Bengkulu, DM  – Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi memimpin upacara bendera dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke-305, bertempat di halaman kantor walikota Kelurahan Bentiring, Minggu (17/3/24)

Upacara dihadiri oleh Asisten I Pemprov Bengkulu, perwakilan dari Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni, ketua DPRD Kota Bengkulu, seluruh Forkopimda Kota Benglulu, staf ahli walikota, para asisten, camat dan lurah se-Kota Bengkulu, ketua PKK, ketua GOW, ketua DWP, para veteran, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Petugas upacara HUT Kota Bengkulu tahun ini ditunjuk dari para lurah, seperti lurah Tanah Patah yang bertugas sebagai komandan upacara dan lurah Cempaka Permai bertugas membaca Undang-undang Dasar 1945.

Seperti biasanya, usai membacakan pancasila dilanjutkan dengan pembacaan peraturan daerah (perda) nomor 01 tahun 1991 tentang Hari Jadi Kota Bengkulu.

Dalam amanat yang disampaikannya, Arif Gunadi mengatakan tema yang diangkat pada dirgahayu ke 305 tahun 2024 ini yakni Bumi Merah Putih untuk Indonesia. Ia berharap tema ini memberikan warna dan spirit yang kuat karena Kota Bengkulu adalah tempat yang sangat bersejarah, dimana Ibu Fatmawati sebagai Ibu negara pertama Indonesia adalah perempuan pertama yang menjahit bendera merah putih.

“Dengan memperingati HUT Kota Bengkulu ke-305 kita rencanakan pembangunan daerah yang lebih baik mulai dari meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, meningkatkan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing,” ujar Arif

Ia mengatakan pada usia ke 305 ini, Pemkot Bengkulu akan selalu bekerja keras untuk menjadikan Kota Bengkulu yang lebih baik lagi. Disampaikannya bahwa berbagai pembangunan telah dilakukan seperti pembangunan RSHD, RSTG, taman kota, lampu jalan, dan banyak lagi program-program yang sudah dilaksanakan.

“Pembangunan di Kota Bengkulu tercinta ini membutuhkan peran serta masyarakat juga, karena peran masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan pembangunan di Kota Bengkulu agar berjalan dengan baik apabila didukung oleh semua elemen masyarakat,” kata Arif.

Pada kesmepatan itu Arif juga sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran baik sipil, TNI, Polri dan seluruh elemen atas kerja keras, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam menjaga, mengawal dan mempertahankan kondusifitas di Kota Bengkulu.

“Dengan bantuan dan kerjasama dari semua pihak kita akan lebih mudah untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang lebih baik. Semoga Allah meridhoi langkah kita. Mari kita jadikan HUT ini sebagai langkah yang memacu diri memberikan yang terbaik untuk Kota Bengkulu tercinta. Semoga Allah memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua,” demikian Arif. (Tk)

Sumber: mckb

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest