Kamis, Mei 30, 2024

Warga Temukan Mayat Bugil Tanpa Kepala, Telapak Tangan dan Kaki di Pinggir Sungai Tana Toraja

Must read

Tana Toraja, Dutametro.com – Sesosok mayat laki-laki dalam kondisi tanpa busana ditemukan warga Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), sontak penemuan itu membuat geger warga sekitar. Mirisnya, mayat itu ditemukan dalam kondisi tanpa kepala, telapak tangan dan kaki.

Menurut keterangan Camat Bonggakaradeng Naftali Panting Tarra, menyebutkan “Mayatnya tanpa busana, tidak ada identitas. Terus tidak ada kepalanya, telapak tangan sama kaki juga,” ujarnya, Senin (17/4/2023).

Selanjutnya Naftali mengungkapkan mayat tersebut awalnya ditemukan seorang warga yang hendak memancing di pinggir Sungai Saddan, wilayah Kelurahan Ratte Buttu, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, Minggu (16/4) sekitar pukul 17.00 Wita.

Naftali mengatakan, “Warga mau mancing, pas tiba di pinggir sungai dia temukan mayat itu. Saya juga langsung dapat laporan dan lapor ke polisi,” ungkapnya.

Kemudian dia menambahkan, mayat tersebut telah dievakuasi pihak kepolisian untuk diidentifikasi. Menurutnya, warga Kecamatan Bonggakaradeng belum pernah menerima laporan orang hilang sehingga dia menduga mayat tersebut merupakan korban hanyut di sungai.

Seterusnya disebut Naftali, “Sudah dievakuasi untuk diketahui identitasnya. Kuat dugaan mungkin ini orang hanyut ya, karena kita juga tidak pernah terima laporan soal orang hilang di wilayah sini,” ucapnya.

Terkait hal itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan pihaknya sampai saat ini masih melakukan autopsi terhadap mayat tanpa kepala itu. Bahkan dia juga akan melakukan penyelidikan penyebab kematian mayat tersebut.

Selanjutnya dituturkan Malpa, “Tim forensik masih melakukan autopsi di RSUD Lakipadada, belum ada hasilnya. Intinya pihak kami akan usut tuntas hingga jelas nantinya identitas mayat tersebut dan apa penyebab kematiannya,”ujarnya.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article