Lagi, Polres Sragen Bersih-Bersih Pura Jagat Pati dan Pura Mojo Agung Masaran

oleh -113 Dilihat

Berbagai cara dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 76 di Polres Sragen. Tak terkecuali tempat beribadah bagi umat Hindu di kabupaten Sragen juga menjadi sasarannya.

Kali ini, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengerahkan team kebersihannya di dua Pura yang ada di wilayah Masaran Sragen, yakni Pura Jagad Pati di Kampung Kelurahan Masaran Kecamatan Masaran dan Pura Mojo Agung di Dukuh Mojoroto Desa Sepat Kecamatan Masaran Sragen.

Dari kejauhan nampak Polisi dengan seragam olah raga warna kuning mendominasi Pura di 2 tempat wilayah Masaran. Ada yang sedang menyapu, mencabuti rumput di antara paving, dan mengepel.

Pengurus atau mangku Pura pun didampingi Kepala Desa, nampak sedang berbincang dengan Kompol Kabar yang saat ini mengenakan kaos coklat berlogo tribrata. Terlihat jelas ada keceriaan di lokasi Pura kali ini.

“Kegiatan bakti sosial religi ini merupakan pembinaan tradisi memperingati Hari Bhayangkara Ke 76 tahun 2022, “ Ujar Kompol Kabar Bandiyanto mewakili Kapolres.

Kompol Kabar yang tahun ini ditunjuk sebagai ketua team kebersihan, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara mengatakan, “ team kebersihan bukan hanya membantu membersihkan di 2 Pura ini saja. Sebelumnya teamnya telah melakukan bakti religi serupa di masjid masjid, vihara serta gereja, “

Dalam upayanya mensukseskan penyambutan HUT Bhayangkara dari sisi bakti sosial religi, Kompol Kabar juga di bantu oleh KBO Intelkam Iptu Slamet, Kepala Desa Sepat Mulyono, serta 30 orang personel Polres Sragen.

Dua tokoh agama sebagai tuan rumah Pura diantaranya Sudarmanto selaku mangku Pura Jagad Pati, dan Kemin selaku Pengurus Pura Mojo Agung saat ditanya media menyatakan ucapan syukurnya, atas kepedulian Polres Sragen terhadap kebersihan Pura.

“ Kami bersyukur dan merasa bangga, sekaligus terhormat atas perhatian dan kepedulian Polres Sragen terhadap tempat beribadah bagi umat Hindu. Semoga semakin sukses untuk Polres Sragen di Hari Ulang tahunnya yang Ke 76 tahun 2022 ini, “ ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Kabar menerangkan bahwa ada sejumlah 7 tempat beribadah yang menjadi target sasaran kebersihan Polres Sragen, diantaranya Masjid, Gereja, Pura dan Vihara yang ada di kabupaten Sragen.

(Vio Sari/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.