Kamis, September 19, 2024

3 SMA dan SMK di Sangir Balai Janggo Terima Bantuan Seragam dari Pemkab Solsel

More articles

Solsel, dutametro.com – Sebanyak tiga sekolah lanjutan tingkat atas di Kecamatan Sangir Balai Janggo menerima bantuan seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Total siswa dari tiga sekolah ini sebanyak 147 orang.

Seluruh siswa baru tahun ajaran 2024-2025 dari SMA N 11 Solok Selatan, SMK N 2 Solok Selatan, dan SMK YTKA ini menerima masing-masing dua pasang seragam, putih abu-abu dan seragam pramuka. Sehingga jumlah yang dibagikan di kecamatan ini sebanyak 294 pasang.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah saat ini. Guna menciptakan sumber daya manusia yang unggul calon pemimpin ke depan.

“Salah satu komitmen dan upaya perwujudan misi tersebut adalah pada hari ini kita pemerintah daerah memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru Tingkat SLTA se-Kecamatan Sangir Balai Janggo,” kata Khairunas saat menyerahkan seragam di SMK N 2 Solok Selatan, Rabu (18/9/2024).

Dirinya mengungkapkan bahwa bantuan seragam ini diberikan untuk meringankan beban para orang tua dan memotivasi para peserta didik dalam belajar.

Bentuk lain yang diberikan untuk mendorong sektor pendidikan ini yakni penyediaan beasiswa untuk murid berprestasi, baik di tingkat SD, SMP, dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi.

Untuk hal ini pemerintah kabupaten sudah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas ternama di Sumatera Barat dan menggandeng perusahaan yang ada di Kabupaten Solok Selatan untuk membantu memberikan beasiswa.

Penyerahan seragam untuk sekolah di tingkat SMA dan SMK ini sudah berjalan di tahun kedua, dimulai pada 2022 lalu. Untuk tahun ini saja, jumlah seragam untuk SMA dan SMK sebanyak 4.914 pasang. (Med)

- Advertisement -spot_img

Latest