Jumat, Oktober 18, 2024

MURID SD N 09 PPT TAMPIL MEMUKAU DI LOMBA BERTUTUR TINGKAT NASIONAL

More articles

JAKARTA, dutametro.com – Siswi SD N 09 Padang Panjang Timur (PPT), Aisyah Murad tampil memukau dalam Lomba Bertutur SD/MI Tingkat Nasional yang diadakan Perpustakaan Nasional (Perpustakaan) RI di Hotel Orchardz Industri, Jakarta pada Rabu (18/9/2024) lalu.

Penampilan Aisyah turut disaksikan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Pj Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, ME, Bunda Literasi, Sri Hidayani, SE.Ak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nasrul, SH, M.Si dan beberapa orang official.

“Luar biasa,” puji Pj Wako Sonny usai Aisyah tampil. Mental Aisyah, menurutnya, sudah bagus saat berlomba. Meskipun belum bisa masuk kategori untuk menang, namun Aisyah sudah membuktikan bahwasanya ia telah tampil dengan baik dan maksimal di hadapan dewan juri.

Aisyah saat itu tampil dengan menceritakan kisah Nagari Koto Nan Ampek. Ia berhasil menyuguhkan kepada penonton cerita asal usul nagari di Sumbar tersebut. Dilengkapi properti lima ekor kerbau dan talempong, Aisyah bergerak lincah menguasai panggung nasional yang diikuti peserta dari 38 provinsi se-Indonesia.

Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Dra. Tuti Abdul Rajab, M.M mengucapkan terima kasih kepada Aisyah dan semua pihak yang telah membantunya sampai di tahap ini. Aisyah sudah tampil dengan baik bahkan maksimal.

“Ke depan ini akan jadi pembelajaran bagi kita. Di mana kurangnya dan apa yang harus kita lengkapi untuk ikut lomba di tingkat nasional,” tutupnya. ……. (Pulkani/ cigus)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest