Kamis, Maret 28, 2024

Cegah Balapan Liar, Polres Sukoharjo Gelar Ajang Drag Bike

Must read

Sukoharjo,dutametro.com. – Cegah Balapan Liar, Polres Sukoharjo Gelar Ajang Drag Bike,Dalam rangka mewadahi aktivitas pecinta balap motor, Polres Sukoharjo menggelar Drag Bike Piala Kapolres, Minggu (19/2/2023).

Gelaran AL 21 Rookie Drag Bike tersebut digelar di Sirkuit Non Permanen Jalan Diponegoro, Kelurahan Joho, Sukoharjo.

Setidaknya 500 pembalap ikut ambil bagian dalam kejuaraan AL 21 Rookie Drag Bike Piala Kapolres itu.

Selain pembalap lokal Sukoharjo, pembalap dari luar daerah juga turut hadir memeriahkan kejuaraan tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat membuka gelaran tersebut menyampaikan, ajang adu kecepatan motor roda dua dalam Drag Bike Piala Kapolres digelar untuk mewadahi hoby masyarakat menyalurkan talenta balap motor ditempat resmi.

Terlebih selama ini di Kabupaten Sukoharjo sudah banyak korban maupun masyarakat yang terganggu akibat balapan liar.

“Di Sukoharjo telah banyak kita temui adanya balapan liar di jalan raya, untuk mencegah hal itu, kami Polres Sukoharjo mewadahinya dengan menggelar kejuaraan adu balap ini,” ujar Kapolres.

“Sehingga para pecinta balap motor bisa menyalurkan hobinya ditempat yang resmi, bukan di jalanan umum yang membahayakan diri maupun orang lain,” imbuhnya.

Untuk mensukseskan gelaran, Polres Sukoharjo bekerjasama dengan stake holder terkait untuk terselenggaranya Drag Bike Piala Kapolres.

“Semoga gelaran drag bike ini bisa bermanfaat dan sebagai ajang pencarian bakat pembalap di Sukoharjo,” tandas AKBP Wahyu.

(Vio Sari/Humas)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article