Jumat, Oktober 18, 2024

3 Pelaku Curanmor di Jakbar Berhasil Ditangkap Polisi, 2 Diantaranya Residivis Kakak Beradik

More articles

Jakarta, Dutametro.com – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) berhasil ditangkap polisi. Sementara dua dari ketiga pelaku merupakan residivis kasus yang sama.

Menurut keterangan Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan tiga orang pelaku curanmor yang ditangkap berinisial AL (27), FA (23), dan DA alias Owe (29). Sedangkan pelaku yang merupakan residivis telah beraksi hingga 5 kali di Jakbar.

Kemudian disebutkan Syafri, “Pelaku beraksi sudah 5 kali beraksi melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, kakak beradik tersebut dalam menjalankan aksinya dibantu rekan lainnya berinisial DA alias Owe (29),” ujarnya.

Selanjutnya para pelaku curanmor itu pun diamankan pada sebuah rumah di kawasan Cengkareng, Jakbar, setelah aksinya terekam CCTV dan viral di media sosial. Selain mengamankan para pelaku, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti ketika menangkap pelaku.

Diungkapkan Syafri, “Dari penangkapan tersebut pelaku tak berdaya saat disergap oleh petugas dan berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor, STNK, dan 2 kunci letter T,” terangnya.

Bahkan diakui pelaku kepada polisi, ketika melakukan aksinya dibantu oleh pelaku lain DA alias Owe. DA pun ditangkap di Jalan Citra 8, Kalideres, Jakarta Barat.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Aep Haryaman menjelaskan, hasil perbuatan pelaku dijual secara online seharga Rp 2,5 juta. Hasilnya digunakan pelaku untuk membeli minuman keras.

Syafri menjelaskan, “Pelaku menjual secara online dengan harga Rp 2,5 juta dan hasil kejahatan oleh pelaku dibuat untuk mabok-mabokan dan membeli minuman keras,” ucapnya.

Maka atas tindakannya, pelaku dikenai Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(H.A)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest