Selasa, Maret 19, 2024

Operasi Yustisi, Polres Blitar Kota. PeduliLindungi di Tempat Wisata

Must read

Gabungan Tim Yustisi Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 dan Satpol PP Kota Blitar terus menggencarkan operasi yustisi meski pemerintah mulai melonggarkan aktivitas masyarakat di masa transisi dari pandemi menuju endemi. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melonggarkan penerapan protokol kesehatan dengan mengizinkan masyarakat melepas masker di tempat terbuka. 

Dalam operasi yustisi kali ini, Tim Yustisi gabungan Polres Blitar Kota, TNI dan Satpol PP lebih mendisiplinkan penerapan aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata. 

Pada Sabtu (21/5/2022), Tim Yustisi yang dipimpin oleh Perwira pengendali Ipda Guruh menggelar operasi yustisi di sejumlah tempat wisata di Kota Blitar. 

Tim yustisi mendatangi sejumlah tempat wisata mulai Taman Kota Kebon Rojo, Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) dan kawasan wisata Makam Bung Karno. 

Tim Yustisi melaksanakan pengecekan penerapan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah tempat wisata itu. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi melalui Kasihumas Iptu Achmad Rochan mengatakan operasi yustisi akan terus dilaksanakan walaupun sudah ada kelonggaran dari pemerintah.

“Kami tetap menggencarkan operasi yustisi, terutama di tempat publik meski pemerintah mulai melonggarkan pemakaian masker di area terbuka,” kata Kasihumas Iptu Achmad Rochan.

Iptu Achmad Rochan mengatakan, selain mendisiplinkan penerapan aplikasi PeduliLindungi, petugas tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar memakai masker saat di dalam ruangan. 

“Kalau di dalam ruangan atau dalam bus, masyarakat tetap kami imbau Bu pakai masker. Pelonggaran memakai masker hanya di tempat terbuka,” pungkasnya. (SA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article