Minggu, Mei 26, 2024

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Hj. Sairah Al-Ittihad, Bupati Barru :Surga Ditelapak Kaki Ibu

Must read

BARRU,dutametro.com.-Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Hj. Sairah Al-Ittihad, Bupati Barru :Surga Ditelapak Kaki Ibu.Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 di Masjid Hj.Sairah Al-Ittihad Lingkungan Limpomajang Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Sabtu 21/10/2023

Diawal sambutannya Bupati Barru mengucapkan selamat datang kepada AG.Dr.K.H.Amirullah Amri,MA Pimpinan Pondok Pesantren ilmu Yaqin Tompo Bulu Kab.Maros di Kabupaten Barru.

“Saya 10 tahun dimaros dan pertama kali di bertemu dengan beliau saat saya bertugas di Kabupaten Pinrang,” Ucapnya

Bupati yang dijuluki tanpa sekat ini mengatakan bahwa kemarin dirinya menghadiri Maulid Akbar Tingkat Kecamatan Tanete Riaja bersama Alena AG.Prof.Dr.K.H.M. Faried Wadjedy, M.A dan kondisinya seperti ditempat ini dimana yang mendominasinnya adalah perempuan.

“Dan kurang lebih dibeberapa tempat kegiatan kegiatan seperti ini hampir disetiap didominasi perempuan, ” Jelasnya

Bupati Barru menyebutkan, menurut Angre Gurutta kalau kita tarik sejarah kebelakang perempuanlah harus berterima kasih kepada Rasulullah SAW.

Sebelum masuknya islam yang dibawa Rasulullah SAW hampir ketika itu perempuan sangat memiliki nasib yang sangat buruk, pada zaman jahiliyah perempuan sangat di injak-injak atau bahkan sama sekali tidak mempunyai harga diri di hadapan laki-laki. Seringkali mendapatkan perlakuan tidak berkemanusiaan pada saat zaman itu. Dengan datangnya Islam dan di utusnya Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi/Rosul terakhir datang membawa Perubahan, Perempuan memiliki kedudukan dan kemuliaan serta Keistimewaan.

Lanjut, Bupati Barru menambahkan bahwa surga ditelapak kaki ibu artinya hormatilah ibumu dan mengutif Hadist : Dari Abu Hurairah, ia berkata: “Seorang lelaki datang kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan bertanya: ‘Wahai Rasulullah, siapakah yang paling berhak untukku untuk aku berbakti kepadanya?’ Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab: ‘Ibumu’. Kemudian ia bertanya lagi: ‘Lalu siapa lagi?’ Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab: ‘Ibumu’. Kemudian ia bertanya lagi: ‘Lalu siapa lagi?’ Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab: ‘Ibumu’. Kemudian ia bertanya lagi: ‘Lalu siapa lagi?’ Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab: ‘Ayahmu.’”
” Begitu istimewanya perempuan dihadapan kita para laki laki”, Pungkas Bupati

Dan Alhamdulillah saya melihat luar biasa antusias masyarakat kita memperingati Maulid Nabi Muhammawa SAW,
“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tiap tahun kita diadakan dan bisa jadi diantara kitab ada yang 3-4 kali atau lebih mengikutinya baik dilingkungan sekitar kita atau ditempat lainnya, tetapi apakah kita sudah mendapatkan hikmahnya, apakah kita sudah intropeksi diri tentang kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW.

Terakhir, bahwa sekarng ini sudah tahun politik banyak isu dan berita baik dimedia ataupun di WA yang saling menjelekkan, jadi jaga kebersmaan dan silaturahmi biarlah pilihan kita beda tapi jangan smpai memutus dan memecah kita, berbeda dalam politik adalah sahabat dalam berdemokrasi, Tutup Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan Hikmah Maulid yang dibawakan oleh
Dr.K.H.Amirullah Amri,MA (Pimpinan Pondok Pesantren ilmu Yaqin Tompo Bulu Kab.Maros)

Turut hadir dalam kegiatan, Anggota DPRD Kab.Barru Drs H.Arifai Muin, Kadis Kesehatan Kab.Barru, Kadis Lingkungan Hidup Kab.Barru,Kepala KUA Kec.Barru, Lurah S.Binangae,Perwakilan Kapolres, Kemenag,Camat Barru,Danramil Barru, Mantan Anggota DPRD Barru (Hj. anna),Mantan Lurah S.Binangae,Tokoh Agama, Tokoh Masyakat, Pemuda dsn Undangan lainnya

*HUMAS IKP BARRU/Ant

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article