Minggu, Juni 23, 2024

Pangkoarmada I Laksda TNI Dr Yoos Suryono Hadi Kunjungi dan Berikan Bantuan Banjir Bandang di Tanah Datar

More articles

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada ) Laksda TNI.Dr. Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han); M Tr Opsla didampingi Danlantamal II Laksma TNI Syufenri. S.Sos, M. Si berikan bantuan ke korban banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar, Kamis ( 23/5/2024).

Pangkoarmada I dan rombongan berikan bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok lainnya bagi korban terdampak banjir bandang ( Galodo), bantuan tersebut diserahkan ke posko terpadu Indo Jolito Batusangkar dan diterima langsung oleh Bupati Eka Putra didampingi Sekda dan OPD dilingkungan pemerintah daerah.

Dalam keterangannya Yoos mengatakan bahwa Tugas TNI dan TNI AL adalah Tugas OMSP yakni Operasi Militer Selain Perang, Salah satunya tugas sebagai membantu pemerintah atau pemerintah Daerah dalam penanganan bencana, untuk itu Prajurit Kita, Memang kita siapkan ,sebagai Satuan Tugas Satgas Penanganan Bencana Alam Gulbencal,” katanya.

“Jadi Mereka ini jika ada bencana alam, sebelum diminta oleh Pemda, mereka otomatis sudah bergerak kelokasi bencana,” terangnya.

Ia menambahkan, masyarakat masih banyak yang memerlukan bantuan, kami akan tetap membantu kepada korban dan melakukan pencarian korban yang hilang.

“Kita dari dinas juga memberikan reward kepada anggota yang berprestasi dilapangan dan yang melakukan pelanggaran akan ada punishmennya,” jelas Jendral Bintang 2 ini.

“Prajurit kita terlibat yang diturunkan ke lapangan sebanyak 167 orang berada di 8 pos titik tersebar di lokasi bencana dibawah Komandan satuan tugas Mayor Marinir Deni Aprianto,” tutupnya. MNH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest