Sabtu, Mei 11, 2024

Apel Ops Lilin2022 dipimpin Kapolres Pulang Pisau

Must read

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 Polres Pulang Pisau menggelar apel pasukan “Operasi Lilin Telabang 2021” di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Kamis 23/12/2021 sekira pukul 09.00 Wib.

Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para stakeholder, Selain itu untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi COVID-19.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono S.I.K memimpin langsung Apel gelar Pasukan dan dihadiri Forkopimda Kab. Pulang Pisau, dan yang menjadi Komandan Apel KBO Sat Lantas Polres Pulang Pisau Ipda Tri Budiantoro.

Amanat Kapolri dibacakan Kapolres Pulang Pisau “Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi. Antara lain ancaman kelompok intoleran, radikalisme, dan terorisme. Aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum,”

Kapolri juga meminta seluruh jajarannya mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba. Penegakan disiplin dalam protokol kesehatan juga harus selalu ditekankan.

“Oleh karena itu Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas harus kita cegah dan antisipasi. sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya COVID-19,” katanya. (zulmi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article