Minggu, Mei 19, 2024

Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Nias Lantik Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan se- Kabupaten Nias

Must read

Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Nias Ny.Yarniatman Sabayuti Gulo melantik Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Nias Tahun 2022 yang dilaksanakan pada ruang rapat sekretariat PKK Kabupaten Nias (Pendopo), Kamis, 24/02/2022.

Sehubungan telah terlaksananya Pengangkatan dan Pemindahan serta Pemberhentian PNS dari dan dalam pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Nias yang mana sebanyak 8 (delapan) orang Camat yang telah dilantik, sehingga sebagaimana diatur dalam hasil Rakernas ke IX PKK Tahun 2021, Ketua TP PKK Kabupaten melantik TP PKK Kecamatan, maka secara exovicio istri Camat menjadi Ketua TP PKK Kecamatan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md menyampaikan bahwa Ketua TP PKK KECAMATAN memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan seluruh program pokok PKK.

“Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Nias harus mampu menjalin koordinasi, komunikasi, dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung terwujudnya 10 (sepuluh) program PKK”, ujar Wakil Bupati Nias

Seterusnya Wakil Bupati Nias mengatakan bahwa berdasarkan tugas dan fungsinya TP PKK Kecamatan diharapkan memiliki cara berpikir dan pandangan yang jauh kedepan, kreatif dan tidak monoton, mampu memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi, membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi melalui penyuluhan atau sosialisasi, yang dalam melaksanakan tugasnya, Tim Penggerak PKK memiliki fungsi sebagai berikut :

PERTAMA, Menghimpun, menggerakkan dan membina potensi masyarakat, KEDUA, Merencanakan dan Mengevaluasi 10 program pokok PKK, KETIGA, Pembinaan, yakni penyuluhan dan bimbingan teknis, KEEMPAT, Melakukan supervisi, advokasi dan pelaporan terkait kegiatan PKK, KELIMA, Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.” Urai Wakil Bupati Nias.

Turut hadir Sekda Kabupaten Nias Samson P. Zai, SH., MH, Kepala OPD Terkait, Camat se-Kabupaten Nias, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Nias, Pengurus TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Nias,
Sumber Kominfo Kab.Nias.

Wartawan : Herman Waruwu.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article