Danpusterad Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Pimpin Saresehan Insan Teritorial Dengan Insan Media

oleh -75 Dilihat
Danpusterad Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa pimpin acara saresehan insan teritorial dengan insan media bertempat di Hotel Kimaya Slipi Jalan Letjen S. Parman Kav. 59 Slipi Jakarta Barat, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan saresehan ini menghadirkan nara sumber dari Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Plt Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Mayjen TNI Drs. Burlian Safei, Dirjen Informasi dan Komunikasi, Sekjen SMSI dengan moderator Brigita Manohara dari TV One.

Danpusterad Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyampaikan,”apapun kita butuh penyampaian yang kita lakukan. Sudah banyak yang kita lakukan oleh TNI khususnya Angkatan Darat, baik kaitannya dengan tugas-tugas pokok kita juga dalam hal ini kaitannya dengan membantu Pemerintah Daerah dalam terus meningkatkan, mempercepat proses pembangunan di daerah, ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia”.

“Kami TNI perlu melakukan itu dan perlu bekerja sama dengan para insan media, dengan para awak media agar apapun yang kita lakukan semuanya bisa tau, karena eranya sekarang memang seperti itu. Kita tidak mengatakan kepada dunia orang juga enggak akan tau apa yang kita lakukan seolah-olah kita tidak berbuat apa-apa padahal sudah banyak yang kita lakukan,” ungkap Mayjen TNI Teguh.

Kemudian jelasnya,” kami sebagai TNI khususnya insan teritorial Angkatan Darat, apa yang kita lakukan, tugas-tugas kita itu semuanya tersampaikan sehingga masyarakat tau”.

Ia juga mengatakan, “ajang saresehan ini sebagai ajang silaturahmi, kita terus menjalin kebersamaan, kerjasama yang sudah baik selama ini harus kita pelihara syukur bisa kita tingkatkan untuk menjadi suatu kegiatan yang positif dan menghasilkan hal-hal yang lebih baik kedepannya”.

Media sangat menetukan untuk menciptakan suatu kondisi di wilayah. Berita kejadian kecil bisa menjadi besar manakala media juga membesar-besarkan, berita yang besar atau kejadian yang besar bisa menjadi kecil berita itu juga tidak terlalu banyak dibesar-besarkan. Artinya apa, kami perlu kerjasama dengan awak media, kita bicara apa adanya saja, kita bicara fakta yang ada di lapangan itu yang penting bukan opini bukan cipta kondisi tapi fakta dan kejadian sebenarnya yang terjadi yang sebenarnya di lapangan sehingga masyarakat betul-betul menerima kejadian itu bukan karena diada-adakan.

Saresehan ini dihadiri oleh Wadanpusterad, Waaster Kasad, Kadispenad, Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen dan para insan media. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cendramata oleh Danpusterad Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada para nara sumber dan kepada moderator. (Sus / Vio Sari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.