Selasa, Mei 21, 2024

Hadiri Maulid dan Sosialisasi ZIS Di Pujanantjng, Bupati Barru Harap ASN Jadi Penutan Tunaikan Zakat

Must read

BARRU .dutametro.com-Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si mengakui, Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Pujananting saat ini masih sedikit tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lainnya di Kab Barru.

Bupati Suardi Saleh mengemukakan hal itu saat menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445H tingkat kec Pujananting yang dipusatkan di Pasar Tompo Dolli Dusun Jempulu Desa Pujananting, Selasa 24/10/2023

“Pembangunan Infrastruktur di Kec.Pujananting sedikit tertinggal dengan kecamatan lainnya. Tapi tahun ini Kec.Pujananting mendapatkan bantuan infrastruktur paling besar diantara seluruh kecamatan se-Kabupaten Barru”, tegas Bupati.

Dikatakan, untuk menggenjot pembangunan infrastruktur agar Kec Pujananting bisa seiring sejalan dengan 6 kecamatan lainnya, maka Dana Alokasi Khusus, Dana Inpres, Dana Bantuan Keuangan Provinsi sebagian besar kita arahkan ke Kec.Pujananting.

Pada peringatan Maulid yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) Tingkat Kecamatan Pujananting merespon komitmen dan semangat yang dikemukakan Kepala Desa Pujananting yang juga Ketua Panitia Maulid yang mengatakan bahwa Pujananting Bisa Tonji.

“Kalau tadi Pak Desa menegaskan bahwa Pujananting Bisa Tonji. Bagi saya Pujananting tidak sekedar bisa, tapi justru sangat bisa”, sebut Bupati.

Pada bagian lain sambutannya Bupati menyampaikan pujian atas pencapaian Kec.Pujananting sebagai Kecamatan dengan Progres Pengumpul Zakat tertinggi di Kab.Barru terlebih Pencapaian Desa Pujananting menjadi Kampung Zakat Tingkat Kab.Barru.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kec.Pujananting karena sudah menjadi Pelopor Zakat. Ini katanya merupakan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas sebagai pengelola.

” Kita tentunya bersyukur dengan capaian ini tapi jangan cepat puas. Kita barharap supaya ada peningkatan dalam penerimaan zakat untuk tahun-tahun berikutnya”, ungkap Bupati Barru dua periode itu.

Bupati juga berharap agar ASN menjadi contoh dalam ketaatan menunaikan zakat, tidak sekedar menjadi teladan secara formalitas tapi juga secara non formalitas. Potensi zakat kita luar biasa tinggal bagaimana kita mendorong kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat agar penerimaan zakat kita tetap meningkat dari tahun ketahun.

Dalam rilis Humas IKP, disebutkan Bupati Barru menyerahkan Bantuan Korban Bencana Alam secara simbolis dan Piagam Penghargaan kepada Camat Pujananting sebagai Kecamatan dengan Progress Penerimaan Zakat tertinggi di Kabupaten Barru.

Turut hadir membersamai Bupati Barru, Ketua MUI Kab.Barru AG.Prof, DR.H.M. Farid Wajedy, Anggota DPRD Kab.Barru Dapil 4 H.Sulaeman dan Hj.Hamsiati, Pabung Kodim1405 Parepare, Kepala Kantor Kemenag Kab.Barru, Pimpinan Baznas Kab.Barru, Kepala OPD, Ketua Bawaslu Kab.Barru, Camat Pujananting, Kapolsek Pujananting, Danramil 1405-08 / Tanete Riaja, Para Kepala Desa/Lurah se Kec.Pujananting, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Perempuan serta Undangan lainnya.

(Humas IKP/Anty)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article