Kamis, Maret 28, 2024

Dalam Rangka Gebyar Bulan Rajab, SMP N 2 Luhak Nan Duo, Gelar Beberapa Perlombaan

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-SMP N 2 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat menggelar beberapa perlombaan dalam rangka Gebyar bulan rajab, lomba yang dimulai sejak Kamis 23 Februari sampai Sabtu 25 Februari 2023.

“Saya selaku kepala sekolah mengapresiasi panitia pelaksana telah melaksanakan kegiatan ini selama tiga hari, dan acara ini kita adakan menyonsong bulan ramadhan,” kata Kepala sekolah SMP N 2 Luhak Nan Duo, Drs Radian dimana, Sabtu (25/2/2023)

Ia mengatakan, kegiatan lomba itu di laksanakan ada tiga bidang yaitu pertama lomba KSN, Matimatika, IPA, IPS kemudian yang kedua lomba maapam antar kelas sebanyak 15 kelas kemudian lomba maapam antar kejorongan senegarian kapa sebanyak 12 tungku dan ketiga lomba futsal yang di ikut sertakan 16 tim yang sekarang sedang berlangsung.

“Tujuan kita mengadakan acara ini yang pertama tentu promosi sekolah kita ke anak didik siswa siswi SD yang ada di Kecamatan Luhak Nan Duo, kemudian mencari bibit-bibit baik dibidang KSN maupun di bidang sepak bola atau futsal dan melestarikan budaya minang kabau yaitu maapam di Pasaman Barat kususnya Kecamatan Luhak Nan Duo,” katanya.

Sementara, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Refisman mengatakan, dengan adanya kegiatan lomba-lomba di adakan di sekolah SMP N 2 Luhak Nan Duo sangat positif sekali bagi anak-anak didik di sekolah lain tentunya.

“Adanya kegiatan lomba futsal yang di adakan, kita akan mengambil bibit-bitit terbaik tentu nantik disaring di Kabupaten setelah disaring untuk dilanjutkan tingkat provinsi dan selanjutnya tingkat nasional,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan lomba yang diadakan ini untuk memotifasi sekolah-sekolah lain agar bisa juga mengadakan kegiatan seperti ini. Kegiatan itu memang murni di adakan oleh SMP N 2 Luhak Nan Duo.

Lanjutnya, mudah-mudahan pemerintah daerah kususnya Dinas Pendidikan akan menganggarkan nantik kegiatan-kegiatan seperti itu, karna ini termasuk juga program unggulan Bupati ada namanya program unggulan sekolah.

“Dengan munculnya bibit-bibit yang baru nanti anak-anak kita mudah-mudahan mereka terlatih, dan kita tidak ingin anak-anak bermain gaem tak menentu,” ujarnya.

Ketua panita pelaksana Erni Sesmita mengatakan, kegiatan lomba yang di gelar ini sudah berlangsung dua hari dan hari ini terkhir sesuai agenda telah ditentukan yaitu selama tiga hari Kamis sampai Sabtu 25 Februari 2023.

“Adapun lomba yang kita adakan yakni lomba Sains, lomba futsal, lomba maapan antar jorong nagari kapa dan lomba maapam antar kelas,” katanya.

Ia mengatakan,diadakan oleh SMP N 2 Luhak Nan Duo kegiatan seperti itu baru pertamakali di adakan, namun kegiatan seperti ini akan diadakan setiap tahunnya.

“Adapun tujuan kita mengakat lomba ini untuk memotifasi anak didik baik itu tingkat SD maupun tingkat SMP yang ada di Kabupaten Paaaman Barat tentu khususnya di Kecamatan Luhak Nan Duo,” katanya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article